Tegur Kader, Prabowo: Soal Politik Hanya Keluar dari Mulut Saya


Senin, 23 Juli 2018
JAKARTA,  RIAUPUBLIK.COM-- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegur Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, terkait komentarnya soal koalisi dengan Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Prabowo mengaku sangat menyesal mendengar komentar Arief.

Menurut dia, Arief sudah menyalahi wewenangnya. "Apapun yang terjadi ke depan ini jauh di luar wewenang karena sudah saya tegaskan beberapa kali, bahwa setiap pejabat hanya boleh berbicara di bidangnya masing-masing," kata Prabowo melalui keterangan tertulisnya, Senin, 23 Juli 2018.

Menurut Prabowo, masalah politik hanya boleh keluar dari mulutnya sendiri. Atau, Prabowo menuturkan biasanya ada orang lain yang ia tunjuk untuk berbicara, umumnya adalah Sekretaris Jenderal Gerindra.
Prabowo juga menyebut komentar Arief tidak mendasar. Bagi Gerindra, tidak ada yang tak mungkin dalam politik demi kepentingan yang lebih besar dan demi kepentingan negara. "Saya tidak menganggap saudara AHY seorang anak kecil, pengalaman beliau selama di TNI dan juga sekolah di dalam dan luar negeri menunjukan beliau memiliki kapabilitas," kata Prabowo.

Prabowo meminta Arief membuat keterangan pers untuk mencabut pernyataan tersebut. Dia juga ingin Arief menyampaikan permohonan maaf kepada partai Demokrat. "Sekali lagi saya berharap kepatuhan dan loyalitas anda jika anda memang setia kepada Partai Gerindra," ujar Prabowo.

Arief Poyuono sebelumnya menyatakan rencana Gerindra menggandeng AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) kemungkinan besar tak bakal terwujud. Salah satunya karena keduanya berlatar belakang militer. AHY juga disebut tak berpengalaman di pemerintahan. Menurut Arief, AHY lebih cocok menjadi menteri untuk dipersiapkan di Pilpres 2024 nanti. Pasangan yang paling tepat bagi Prabowo di Pilpres 2019, kata Arief, adalah Anies Baswedan.









Tempo//Riaupublik

Related

Politik 3918371615273617344

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item