Alamak...! Terkait Gubernur Aceh Wanita Cantik Mirip Artis Di Cekal KPK

Rabu, 11 Juni 2018
JAKARTA,  RIAUPUBLIK.COM-- Nama Fenny Steffy Burase mencuat setelah KPK menyebut empat orang yang dicekal karena terkait kasus suap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Mantan model yang juga aktif di ajang olahraga lari ini dicekal bersama tiga saksi lain. Steffy diduga mengetahui aliran suap Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018 yang jumlahnya mencapai Rp 1,5 Miliar.

Wajar jika Irwandi kepincut dengan kecantikan dan kemolekan Steffy. Wanita yang pernah berprofesi sebagai pramugari ini, jika diperhatikan mitip artis Luna Maya.

Kini, Steffy sedang kesandung masalah. Ia dicekal KPK karena diduga mengetahui aliran dana yang diduga dikorupsi suaminya, Irwandi yang sudah ditahan duluan. Sejauh mana keterlibatan Steffy, KPK belum memberika keterangan resminya.
Diberitakan sebelumnya, sebanyak empat orang yang berhubungan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf langsung dicekal KPK untuk berpergian ke luar negeri.

Mereka yang dicekal adalah, Nizarli (Kepala Unit Layanan Pengadaaan/ULP Aceh), Rizal Aswandi (mantan Kadis PU Aceh), Fenny Steffy Burase (EO Aceh Marathon 2018), dan Teuku Fadhilatul Amri.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah, Sabtu (7/7/2018) menyampaikan pencekalan berlangsung selama enam bulan terhitung dari Jumat (6/7/2018).
Pencekalan itu mengacu pada Pasal 12 UU KPK. “Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke luar negeri (LN) agar saat dibutuhkan keterangannya, dapat dilakukan pemeriksaan,” kata Febri Diansyah.
Sebelumnya KPK menetapkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh Tahun Anggaran 2018.

Selain Irwandi, KPK juga menetapkan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Ajudan Gubernur Aceh, Hendri Yuzal, dan pengusaha, T Saiful Bahri sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

KPK mempunyai bukti dugaan suap untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebesar Rp 500 juta bagian dari Rp 1,5 miliar dari Bupati Bener Meriah di antaranya digunakan untuk biaya medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018.








Realita//Riaupublik

Related

Hukrim 4414607138554406614

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item