Wabup H. Asmar Ikuti Kegiatan Sosialisasi TPPO di Kepulauan Meranti Tahun 2021


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI- Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti kegiatan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kepulauan Meranti Tahun 2021, kegiatan dalam meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan peserta tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang di wilayahnya Kepulauan Meranti, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (23/8/2021).

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto, Narasumber Pemerhati Perempuan dan Anak Provinsi Riau Risdarwati M.Si, Pihak Kemenkum HAM Meranti, Perwakilan OPD dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup H. Asmar, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada pelaksana kegiatan menurutnya kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan peserta tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang di wilayahnya Kepulauan Meranti.

Lebih jauh dikatakan Wabup H. Asmar, Pemkab. Meranti menyadari diera globalisasi teknologi informasi saat ini modus kejahatan perdagangan orang khususnya perempuan dan anak semakin beragam untuk itu perlu dilakukan upaya antisipasi seperti yang saat ini dilakukan dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semua peserta memiliki pemahaman yang kuat untuk mengantisipasi perdagangan orang sekaligus tercipta koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan masyarakat untuk menaggasinya.

"semoga melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat  tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang dan eksploitasi seksual anak dapat lebih masif lagi sehingga dapat menutup semua celah dari para pelaku tindak kejahatan," ucap Wabup.

Terakhir Wabup H. Asmar berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius sehingga ilmu yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap dan diaplikasikan ditengah masyarakat dalam upaya mengantisipasi TPPO di negeri sagu.

"Tetap bersemangat kedepankan prinsip ikhlas dan kerja keras untuk Meranti yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang," pungkasnya. (Adi/Rls).

Related

Meranti 4148011512507928619

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item