Lestarikan Budaya Sejak Dini, Dinas Pendidikan Meranti Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI- Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti dalam hal ini Dinas Pendidikan menggelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar Kab. Meranti 2021, kegiatan dalam rangka melestarikan budaya sejak dini dipusatkan di Aula Afifa, Selatpanjang, Senin (23/8/2021).

Hadir dalam kegiatan Plt. Kadisdik Meranti Hj. Syarifah Zuma, Kabag Hukum Sudandri SH, Syaiful Anwar SPd MPd, Deri Chard Putra SPd MA selaku Tim Perumus Kurikulum Muatan Lokal Budaya Melayu Provinsi Riau, Ketua MUI H. Mustafa, Korwas, serta 60 orang peserta perwakilan SD dan SMP.

Seperti disampaikan panitia pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan kebudayaan daerah sesuai amanat undang-undang yang harus dilaksanakan oleh pemerintan Kabupaten, yang akan diaplikasikan dalam penerapan muatan lokal disekolah agar potensi nilai-nilai budaya yang cukup besar di Meranti seperti olahraga tradisional, seni dan budaya tradisional, teknologi tradisional, Kuliner Sagu dan lainnya dapat terus lestari ditengah masyarakat.

Untuk mewujudkannya, dikatakan Kadisdik Meranti, perlu upaya keras dari seluruh insan pendidikan bersinergi dengan semua elemen untuk mensosialisasikannya ditengah masyarakat, agar budaya melayu yang menjadi kebanggaan daerah ini dapat mendorong perwujudkan Visi dan Misi Kabupaten Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Nantinya diharapkan dengan pelatihan ini para guru dapat kembali mengangkat budaya daerah yang sempat tenggelam muncul kepermukaan dengan menerapkannya dalam pembelajaran disekolah. (Adi/Rls).

Related

Meranti 577073142936590087

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item