Wakil Ketua II DPRD Kawal Musrenbang Kecamatan Wilayah I Natuna 2020

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Dikutip dari kabar terkini, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Wilayah I Tahun 2020. Musrenbangcam terselenggara di Gedung Pertemuan Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna, pada Senin (10/02/2020) lalu.

Acara di buka langsung Asisten III Setda Natuna Izwar Asfawi. Yang di hadiri oleh empat Kecamatan. “Saya berharap dalam Musrenbangcam ini, dapat di bahas usulan pembangunan lalu. Selama usulan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Jarmin.

Artinya, sambung politisi Partai Gerindra Natuna itu, usulan pembangunan skala prioritas tahun lalu tidak terpenuhi, dapat dibahas kembali tahun ini. “Mohon ditindaklanjuti saran ini,” pesannya.

Lalu, Jarmin melihat, dalam Musrenbangcam Wilayah I Tahun 2020, tampak hadir dari kaum wanita. Jadi perlu diserap aspirasinya.

“Saya menyarankan, setiap pengusulan pembangunan harus jelas lahannya,” ungkap Jarmin. “Jangan bermasalah suatu hari nanti.”

Asisten III Setda Natuna Izwar Asfawi dalam sambutan mengatakan, forum musyawarah pembangunan tahunan di tingkat kecamatan ini, tetap harus mendapatkan masukan dari masyarakat tentang kegiatan prioritas pembangunan di wilayahnya. Yang berdasarkan hasil Musrenbang Kelurahan.

“Tujuan dilaksanakan Musrenbangcam Wilayah I Tahun 2020, untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 agar mengacu pada RPJMD Natuna 2016-2021,” sambutan Izwar Asfawi.

Musrenbangcam, menurutnya, merupakan salah satu proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat. Sehingga perencanaan pembangunan dibuat dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan akan datang.

“Semoga hasil Musrenbangcam ini dapat mewujudkan masyarakat Natuna cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan demi penguatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera,” kata Izwar. (***)

Related

Natuna 1295398781655803955

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item