Komisi I DPRD Natuna Turun Langsung Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, merupakan bagian dari proses perencanaan partisipatif, untuk menggali aspirasi dari masyarakat.

Seperti dilansir dari harian kepri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna terus berupaya untuk mengawal aspirasi dan usulan yang masuk dari mulai tingkat desa, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

Untuk menjalankan fungsinya tersebut, Komisi I bersama Komisi II dan III, terlibat langsung dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan baik di Wilayah I, II dan III Kabupaten Natuna.

Musrenbang Wilayah I pelaksanaannya dipusatkan di Kecamatan Bunguran Timur, yang dilaksanakan selama dua hari. mulai tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2020 di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU) yang dibuka oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi.

Izwar Asfawi, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 mendatang.

"Jadi sebelum pelaksanaan program, terlebih dahulu kita dengar aspirasi masyarakat, yang diusulkan melalui Musrenbang," kata Izwar Asfawi.

Izwar berharap, pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi rakyat, sehingga dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera. (***)

Related

Natuna 433964793741662966

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item