Ketua Komisi II, Marzuki : Kami Akan Kawal Aspirasi Masyarakat di Musrenbang

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Tak mau kecolongan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan di wilayahnya, Komisi II DPRD Natuna hadir mengawal jalannya proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan wilayah II, tahun 2020, di gedung Madah Kencana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut. Rabu, (12/02/2020) malam.

Dalam giat tersebut, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki bersama anggota DPRD lainya, Saifullah, Azi, Aryandi, dan Hendri FN turut mengikuti jalanya Musrenbang.

Disela jalanya musrenbang, Marzuki mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mengawal segala usulan-usulan masyarakat yang bersifat prioritas.

“Kami dari Komisi II akan mengawal ini, jangan seperti tahun lalu, ada dua Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Batubi itu tidak muncul di tahun 2020 ini, padahal itu prioritas. Ya minimal ada dua lah yang muncul per kecamatannya,” ujar Marzuki, seperti dilansir dari kepri today.

Kendati demikian kata Marzuki, masyarakat juga diharapkan dapat memahami kekuatan anggaran. Pasalnya, segala program-program yang telah diusulkan untuk 2021 nanti, dinilai jauh melebihi anggaran yang tersedia saat ini.

Marzuki menjelaskan, 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, telah mengusulkan berbagai program melalui Musrenbang dengan estimasi anggaran keseluruhannya sebesar lebih kurang 4 Triliyun rupiah.

Namun, angka tersebut sangat jauh dibandingkan dengan kekuatan anggaran yang tersedia saat ini dengan jumlah 1,3 triliyun saja.

“Dan juga kita berharap kepada masyarakat, memahami keterbatasan anggaran di Pemerintah Kabupaten. Hampir 4 triluan yang dibutuhkan untuk bisa merealisasi segala usulan dari seluruh Kecamatan se-Natuna. Sementara ketersediaan anggaran kita jauh dibawah itu,” pungkasnya mengakhiri.

Diketahui Musrenbang tingkat Kecamatan wilayah II  diikuti 6 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat. (***)

Related

Natuna 6994227523806149814

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item