Dekat Dengan Rakyat, Emak- Emak Turun Tangan Bantu TNI TMMD

Minggu, 17 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM-- Bisa dibayangkan bagaimana "serunya" situasi di pekerjaan pembangunan jalan makadam di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, saat emak-emak di desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, ikut kerja keras. Mulai dari angkat tanah urug, mengusung batu mereka lakukan, bak seorang laki-laki yang mempunyai tenaga kuat. 

''Saya sempat heran, meski kaum ibu selain semangatnya ternyata tenaganya juga luar biasa, tidak mau kalah dengan bapak-bapak. Terlebih, saat bekerja campur dengan laki-laki tampak tidak ada kesan mereka sungkan. Semuanya natural seolah tidak ada bedanya antara bapak-bapak dan ibuobu,'' ungkap Kopda, Santoso, aanggota Satgas TMMD yang dari Koramil 02/Jepon.

Diperoleh keterangan, para ibu-ibu di Desa Jurangjero itu turun ke lapangan membantu pembangunan jalan makadam di desanya, setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga.  Meskipun tergolong pekerjaan berat, namun dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat tanah. Kemudahan akses yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motoviasi kaum ibu terjun ke lapangan.

Sukini (52),  warga Desa Jurangjero yang ikut turun di pembangunan jalan TMMD mengaku senang dan berterima kasih atas pembangunan akses jalan ini melalui TMMD Reguler. Menurutnya, pembukaan jalur baru di desanya itu dinilai akan sangat membantu masyarakat sekitar. ''Nantinya, warga Desa Jurangjero kalau mau ke kantor Kecamatan akan mudah dan dekat,'' ujar Sukini. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 9048406238472026088

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item