Sejumlah "Kartini" Jurangjero Turun ke "Jalan TMMD"

Minggu, 17 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM - Sejumlah "Kartini" (ibu-ibu - Red) Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo tak mau ketinggalan untuk membantu para satgas  TMMD Reguler ke - 104 dan warga yang tengah membangun jalan makadam berikut talud di desanya. Mereke turun "ke Jalan TMMD", untuk ikut mengangat dan menata batu.

Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto menilai semangat ibu-ibu tersebut yang mau ikut bekerja di lokasi TMMD sangat luar biasa. ''Saya saja sangat kagum terhadap jiwa gotong royong dari warga Desa Jurangjero, termasuk para kaum ibu-ibunya. Mereka benar-benar antusias mendukung pelaksanan TMMD di desanya.

Dari pantauan, semangat ibu-ibu Desa Jurangjero terebut luar biasa. Tidak mau kalah dengan kaum lelaki, mereka dengan sigap membantu para satgas sebisa mungkin yang mereka kerjakan. Mulai dari mengangkat batu maupun mengangkat tanah uruk.

Adalah Warsini (46), salah seorang ibu-bu yang ikut bergotong royong, tampak diraut wajahnya tak terlihat sedikit pun rasa lelah. Justru Ia nampak bersemangat dan sesekali tertawa bersama warga lain dan satgas yang tengah bekerja di lokasi yang sama.

“Saya senang bisa menyumbangkan sedikit tenaga saya untuk membantu bapak bapak TNI, Karena dengan pembangunan jalan ini nanti yang merasakan manfaatnya adalah kami-kami juga, warga Desa Jurangjero,” ungkap Warsini

Kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD ke-104 Kodim Blora ini memacu semangat personil Satgas TMMD. Mereka merasa termotivasi dan bangga karena kaum ibu-ibu pun turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh laki-laki (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 6697690829966321160

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item