Asisten II Buka Forum Konsultasi Publik RKPK Tahun 2020

Selasa, 19 Maret 2019
Usman A. Rachman, SP Asisten Keiistimewaan Aceh Pembangunan Ekonomi setdakab Aceh Timur saat menyampaikan sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik RKPK Tahun 2020. Foto Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M. AP Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur melalui Usman A. Rachman, SP Asisten Keistimewaan Aceh Pembangunan Ekonomi, secara resmi membuka acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Kabupaten (RKPK)  Aceh Timur Tahun anggaran 2020. Kegiatan dilaksanakan diaula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Selasa 19 Maret 2019.

“Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rencana akhir (RKPK), demikian disampaikan Usman A. Rachman dalam sambutan dan arahannya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan konsultasi publik ini menjadi hal yang sangat penting, karena bahan untuk penyempurnaan rancangan RKPK yang menjadi pedoman dalam penyusuan kebijakan dan program pembangunan serta penyusunan anggaran tahun anggaran 2020,” katanya.

Adapun tujuan diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik adalah menyepakati program/kegiatan prioritas hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian dijadikan sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan RKPK tahun anggaran 2020,” sebut Usman A. Rachman.

“Rancangan awal RKPK yang telah disempurnakan akan menjadi lampiran surat edaran Bupati tentang pedoman penyempurnaan rancangan awal renja perangkat daerah, didasarkan pada hasil forum perangkat daerah untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi renja perangkat daerah oleh Bappeda,” demikian pungkas Usman A. Rachman. (MUZKIR),


Related

Ekonomi 2976020082845837533

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item