GP Ansor Gelar Apel Kesetian Pancasila

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA -- Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar apel kesetian Pancasila di Alun-Alun Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/6). Setidaknya sekitar 3000 pasukan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dari semua kesatuan dan unit turut ambil bagian dalam apel kesetian tersebut.

Menurut, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, dalam apel kesetian itu juga akan dilakukan penandatanganan Ikrar Kesetian Pancasila oleh semua elemen pemuda. Tidak hanya diikuti oleh pasukan Banser, Apel Kesetian itu juga diikuti oleh delegasi dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Bahkan, lanjut Yaqut, Apel Kesetiaan Pancasila yang digelar di Cirebon ini merupakan representasi dari Apel Kesetian Pancasila yang digelar GP Ansor di seluruh Indonesia. "Pimpinan Pusat GP Ansor telah menginstruksikan semua pimpinan cabang GP Ansor di seluruh Indonesia untuk menggelar Apel Kesetiaan Pancasila pada 1 Juni 2016," ujar Yaqut dalam keterangan resmi yang diterimaRepublika, Rabu (1/6).

Sehingga, Apel Kesetiaan Pancasila GP Ansor ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, dan dipusatkan di Cirebon. Tetapi juga dilakukan Apel Kesetian Pancasila di seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke secara serentak.

Lebih lanjut, Yaqut mengungkapkan, pelaksanaan Apel Kesetiaan Pancasila yang dilakukan tepat pada hari kelahiran Pancasila merupakan suatu momentum untuk memperkuat kembali komitmen warga bangsa terhadap Pancasila. Komitmen ini penting sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI.
"Penegasan Pancasila ini merupakan langkah strategis, karena dengan sendiri merupakan penegasan pada UUD 1945 dan komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI, baik secara geografis, politik, ekonomi, dan budaya,'' ujar Yaqut.

sbr; rol

Related

Ekonomi 7026224584778145271

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item