SPRMII Inventarisir Permasalahan Tenaga Kerja di Riau, Disampaikan Ke Menteri Tenaga Kerja dan DPR RI

Senin, 18 Desember 2017
PEKANBARU,RIAUPUBLIK.Com-- DPD Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (SPRMII) Riau bergerak ke seluruh kabupaten/kota melakukan inventarisir permasalahan tenaga kerja di Bumi Lancang Kuning ini.

Data yang diterima nanti bakal di dapatkan terlebih dahulu. Kemudian disampaikan kepada Kementerian Tenaga Kerja RI dan DPR RI. 

Sebelum disampaikan ke pusat, hasil inventarisir ini dibicarakan terlebih dahulu ditingkat daerah. Catatan ini penting untuk memperjuangkan nasib pekerja di daerah .

Menurut Ketua DPD SPRMII Riau Zoelfahmi melalui Sekretarisnya Mashuri , masalah tenaga kerja dan lapangan pekerjaan menjadi perhatian serius.

Khususnya masalah ketenagakerjaan di Riau ini,  beberapa catatan yang diterima permasalahan yang terjadi diantaranya sempitnya peluang kerja bagi anak tempatan, tingginya angka pengangguran, rendahnya gaji dan upah, dan tidak adanya jaminan sosial.

"Permasalahan ketenagakerjaan ini harusnya mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta," jelasnya kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Jadi, sebutnya, masalah ketanagakerjaan merupakan masalah pokok yang harus dihadapi oleh negara. Oleh karena itu pemerintah harus merangkul swasta untuk bersama-sama mengurangi dan menuntaskan masalah ketenagakerjaan ini. 

Menurut dia, banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan diantaranya dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan ketenagakerjaan. 

"Kebijakan-kebijakan tersebut diwujudkan dalam usaha konkret, yaitu memperluas kesempatan kerja dan lapangan kerja serta meningkatkan mutu tenaga kerja. Terutama upah yang wajib disesuaikan dengan aturan berlaku,"ujarnya.(rls/rpc)

Related

Pekanbaru 6419952796366334276

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item