Sambut Hari Bhayangkara ,Polres Rohil Bersama Pemkab,TNI Dan Masyarakat Goro Bersih Kampung warga

Minggu 07 Jun 2020
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR – Pemkab Rohil bersama TNI Polri dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di kampung Jalan Pusara Hulu Bagansiapiapi, Ahad (07/06/2020)

Hadir saat itu Bupati Rohil H.Suyatno, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP,Mpol, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, camat Bangko H Rijalul Fikhri,SE dan masyarakat.

“Pagi tadi kita melaksanakan goro bersama pemkab Rohil, TNI Polri dan masyarakat. Untuk membersihkan lingkungan kampung di Jalan Pusara Hulu Bagansiapiapi dengan memberikan nuansa warna-warni. Kita harapkan menjadi indah kemudian seperti kata bupati menghilangkan image negatif,”tutur Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK ketika ditemui.

Dijelaskannya, kampung tersebut sebagai percontohan terlebih dahulu. Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, HUT kodam dan Hari Adhyaksa.

Dalam kesempatan ini Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH,Sik menjelaskan juga dalam rangka Hari Bhayangkara nanti Polres Rokan Hilir menyelenggarakan beberapa kegiatan kegiatan bhakti sosial diantaranya bergotong royong di kampung warga tadi, kemudian di taman makam pahlawan, memberikan bantuan sembako dalam rangka pandemi covid 19, melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah sebagai persiapan masuk sekolah di new normal life, donor darah, bahkan ada kuga kegiatan bedah rumah warga.

“1 Juli 2020 menyelenggarakan Apel upacara secara virtual yang langsung dengan mabes polri yang dipimpin presiden RI. Kemudian dilanjutkan kita melaksanakan syukuran,”katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dilingkungan Polres Rohil ada namanya zakat profesi dari anggota personil yang di potong sebesar 2,5 persen. Zakat profesi tersebut terkumpul sekitar Rp 100 juta sebulan. Dana Itu dibagikan ke fakir miskin, mustahik, berjuang kejalan Allah, para santri, untuk pembangunan mesjid. Dana tersebut diberikan keliling setiap kecamatan agar merata di setiap kecamatan dalam setiap bulan.

“Tadi kita memberikan sekitar 50 penerima sagu hati yang berisi Rp 250 ribu. Kemaren Ssabtu memberikan pembangunan mesjid sebesar Rp 10 juta di Mesjid Simpang Benar. Kemudian pengembangan pendidikan di Pondik pesantren Hidayatul Hidayah  sekitar Rp 10 juta. Memberikan kepada mustahik 50 penerima masing –masing sebesar Rp 250 ribu kepada para santrinya serta 50 penerima masing-masing Rp 250 kepada fakir miskin disekitar kampung simpang benar,”jelasnya Kapolres Rohil. ( Jum )

Related

Rohil 8615886679698100372

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item