Ketua DPRD Natuna Hadiri Pengumuman LHP BPK RI untuk Kabupaten Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Kepri, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Natuna tahun anggaran 2019 lalu.

Prestasi gemilang itu pun langsung mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna. Pasalnya dalam kurun tiga tahun terakhir, Pemerintah Daerah setempat berhasil mempertahankan predikat WTP secara beruntun.

"Ini prestasi yang tidak mudah untuk diraih. Tanpa adanya ketegasan dan kerja keras pemimpin serta keseriusan setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red), tentu hal ini tidak mungkin bisa tercapai," ungkap Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, beberapa waktu lalu.

Menurut Andes, predikat WTP yang diraih Pemdakab Natuna, tidak terlepas dari kerja keras setiap Instansi pemerintah setempat, dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Untuk itu Andes mewakili lembaga legislatif, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemdakab Natuna, yang berhasil mempersembahkan predikat WTP untuk daerahnya.

"Semoga prestasi membanggakan ini bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi," harapnya.

Seperti diketahui, ditahun anggaran 2016 lalu, Pemerintah Daerah hanya berhasil meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI. Namun pada tahun anggaran berikutnya, yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019, Pemerintah Daerah Diujung Utara NKRI terus meraih predikat WTP secara beruntun.

Pengumuman predikat WTP itu disampaikan oleh BKP RI Perwakilan Kepri secara virtual atau melalui Video Conference, dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD kepada sejumlah Pemerintah Daerah se Provinsi Kepri, pada Jum'at (29/05/2020) lalu.

Dalam kesempatan itu, Andes hadir bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, serta sejumlah pimpinan OPD, diruang rapat Gedung Daerah (Rumah Dinas Bupati) Natuna, di Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur. (***)

Related

Natuna 4007105097107195762

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item