Pamsimas Desa Meranti Bunting Resmi di Uji Fungsikan, Pelaku Pamsimas Mengaku Bersyukur

Senin, 30 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Dari beberapa Desa Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Desa Meranti Bunting merupakan Salah satu Desa Sasaran Program Penyediaan Air Bersih atau Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Program Penyediaan air Bersih di laksanakan pada Tahun 2019 telah di SK kan langsung Oleh Dirjen Cipta Karya. Dengan begitu pelaku Pamsimas Desa mengaku sangat bersyukur.

Uniknya, dana untuk pelaksanaan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Desa Meranti Bunting Ini sangatlah kecil dibanding desa lainnya dengan rincian  70 %  (189.000.000) Bersumber dari APBN, 10 % bersumber dari Apbdes (27.000.000), 4 % Kontribusi Masyarakat Berbentuk uang Tunai (10.800.000), 16 % Kontribusi masyarakat berbentuk gotong royong dan swadaya material lokal (43.200.000).

Pelaku ditingkat Desa inilah yang membuat serta menyusun strategi agar program ini berjalan dengan tepat waktu.

Kegiatan yang dikomandoi KKM Mohd,  Rasyid,  Khairul Mizan serta Bendahara Jon Hendra membantu menyusun pembukuan keuangannya yang didampingi Fasilitator Harwin, ST, Fasilitator Teknik Buk Sofya Desraini, ST, Buk Fitri, S.Pd dan Fathurrahman Alfaruq, S.Psi Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat.

Pada kegiatan uji fungsi 100 % itu, Districk Coordinator Pamsimas Bapak Konisas, S.Ip, bersama Co,dc Mustain, M berpesan agar senantiasa dirawat dan dijaga sarana yang telah susah payah dibangun serta nantinya KPSPAMS yang akan mengelola betul betul mau berkorban jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan transparan serta akuntabel.

“Tolong nanti dipelihara dan dirawat dengan baik, ini untuk kepentingan jangka oanjang masyarakat, ” Ujar Konisas pada sabtu,  (28/12/2019) dilokasi pembanguban Pamsimas Desa Meranti Bunting.

Sementara itu Kepala Desa Meranti Bunting Bapak Isnaini,SE mengaku bersyukur yang mendalam atas telah diuji fungsikan program pamsimas dan Dia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang terlibat didalamnya.

Namun hal ini lanjut Isnaini agar senantiasa menjadi tanggung jawab bersama demi mewujudkan keberlanjutan pamsimas didesa meranti bunting bersama KKM Meranti Jaya.

“Tak lupa ucapan terimaksih Baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi serta kabupaten yang senantiasa memberi sentuhan dari trobosan programa agar meningkatkan kesejahteraan serta insfrastruktur Desa Meranti Bunting ini.” Tutup Kades Meranti Bunting Isnaini. (kz)

Related

Meranti 7458485942968978696

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item