Sejarah Jabatan Ketua DPRD Prov Riau 2019-2024 Bergelar PhD Universi Selangor


Sabtu, 6 Oktober 2019
Fhoto: Ketua DPRD Prov Riau H. Indra Gunawan Eet, Ph.D.
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Baru Kali Pertama Jabatan Ketua DPRD Prov Riau Bergelar PhD, Doktor filsafat (bahasa inggris) : Doctor of Philosophy) yang populer,disingkat PhD atau Ph.D. merupakan gelar akademik  tertinggi pada banyak bidang keilmuan. Istilah filsafat pada gelar akademik ini tidak bermakna doktor di bidang keilmuan filsafat, melainkan sebagai gelar penghormatan dalam tingkat kebijaksanaan (philosophia:love of wisdom) pada suatu bidang keilmuan selain bidang teologi, hukum dan medis. Istilah PhD sering merujuk pada sebutan profesor universitas. Gelar PhD yang diterapkan di berbagai negara setara dengan gelar doktor di Indonesia. 

Kriteria dan persyaratan untuk meraih gelar ini dapat beragam di setiap negara, universitas dan fakultas yang menguji calon akademisi.

Gelar tersebut di benarkan Ketua DPRD Prov Riau H.Indra Gunawan Eet. Ph.D Dengan Mengirimkan Bukti Fhoto

"Insyaallah S3 Bro di ( UNISEL) "Universiti Selangor" Tulisan Singkat Pesan WA nya.

Lantas, apa sih perbedaan profesor, doktor dan PhD itu?
berikut penjelasan Nadirsyah Hosen  dalam akunnya @na_dirs. Dosen di Monash University Faculty of Law 

Profesor adalah guru senior, dosen dan atau peneliti (biasanya sudah bergelar akademik Doktor) yang biasanya dipekerjakan oleh lembaga-lembaga atau institusi pendidikan perguruan tinggi atau universitas. Gelar profesor ini merupakan jabatan fungsional, bukan gelar akademik.

Sementara itu, gelar doktor adalah gelar akademik tertinggi yang dapat diberikan kepada seseorang yang menempuh pendidikan yang diperoleh dari perguruan tinggi. Doktor merupakan jenjang pendidikan strata 3 atau biasa disingkat S3. Seseorang umumnya harus menempuh perkuliahan dan di akhir perkuliahan tersebut harus melakukan penelitian untuk menyusun disertasi agar mendapatkan gelar ini.

Sedangkan PhD atau kepanjangan dari Doctor of Philosophy merupakan gelar akademik tertinggi pada banyak bidang keilmuan. Istilah philosophy pada gelar akademik ini tidak bermakna doktor di bidang keilmuan filsafat, melainkan sebagai gelar penghormatan dalam tingkat kebijaksanaan (dari kata philosophia yang artinya love of wisdom) pada suatu bidang keilmuan selain bidang teologi, hukum dan medis. Gelar PhD yang diterapkan di berbagai negara setara dengan gelar doktor di Indonesia. **



Related

Riau 8095619317822736360

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item