Bersama Pemcam 3T, Pon-Pes Baburrohmah Sungaitohor Barat Bakal Gelar Apel HSN 2019

Minggu, 13 Oktober 2019
Ket Foto : Foto saat saat Rapat Koordinasi beberapa waktu yang lalu
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Pondok Pesantren Baburrohmah Sungaitohor Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur bakal menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Agenda kegiatan tersebut tersusun setelah melakukan rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu. Hadir pada saat itu Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi,  SH, Pengasuh Ponpes Baburrohmah Syaifullah Yusuf , S.Th.I dan Pengurus, PJ Kepala desa Sungaitohor Barat Sabar, SE, Kepala desa terpilih Nordiansor dan beberapa tokoh masyarakat sekitar lingkungan pondok pesantren Baburrohmah sungaitohor Barat.

Dalam rapat tersebut pengasuh pondok pesantren Baburrohmah Ky. Syaifullah Yusuf , S.Th.I menyampaikan bahwa hari santri yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Tahun 2015 itu merupakan salah satu wujud dari penghormatan dan Ta'zim kita kepada Ulama dan santri santri yang mana pada dahulu ulama dan santri melakukan revolusi jihad dalam mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia.

“Hari ini kita juga diminta untuk turut menjaga dan mempertahankan NKRI dari paham paham Radikalisme yang berusaha untuk merusak Pancasila dan NKRI, untuk itu kita menggelar Apel Hari Santri Nasional,” Ungkapnya

Hal senada juga dikatakan Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi, bahwa momentum peringatan hari Santri ini sebagai persatuan dan upaya para santri saat ini untuk menjaga dan merawat kebhinekaan serta menjaga NKRI ini.

Dalam penyampaian nya pemerintah kecamatan Tebingtinggi Timur menyatakan sangat setuju dan mendukung penuh acara tersebut dan siap membantu akan terlaksananya kegiatan tersebut.

Camat yang pernah Nyantri tersebut juga akan menghimbau seluruh masyarakat Tebingtinggi Timur khususnya desa Sungaitohor Barat agar mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional.

“Nanti kita juga menyurati sekolah sekolah di kecamatan Tebingtinggi Timur untuk mengikuti upacara tersebut, baik itu dari SD, SMP/MTs, SMA/MA di kecamatan Tebingtinggi Timur,” Tambah Rayan

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa terpilih Nordiansor juga bahwa selaku Pemerintah Desa juga siap membantu demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Adapun rangkaian acara apa peringatan hari Santri Nasional nanti yakni upacara bendera pada pagi hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019. Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Santri Nasional tersebut seluruh peserta upacara menggunakan kostum yang sedikit berbeda dari kostum upacara lainnya, yang mana peserta Upacara menggunakan kostum budaya santri, yakni sarungan.‌ Bagi laki laki menggunakan baju putih, dengan menggunakan  sarung, dan peci hitam sedangkan bagi perempuan menggunakan baju putih rok hitam dan jilbab hitam. (KZ)


Related

Meranti 218412418124005158

Posting Komentar

emo-but-icon

Polri

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item