Dantri Nahkodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Periode 2019/2020

Minggu, 13 Oktober 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Pasangan Nurisnani Rahma Danti dan Dwi Tri Mulyono (DANTRI) terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang Periode 2019/2020. Pemenangan diketahui setelah Panitia Pemilihan Raya (PEMIRA) DEMA STAI - NH Selatpanjang membacakan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang berlangsung pukul 15:00 WIB di Halaman gedung kampus STAI-NH selatpanjang. Sabtu, 12/10/2019.

Ketua Panitia, Ferdian, menerangkan bahwa terselenggranya pesta demokrasi dikampus melalui proses panjang,  mulai dari perekrutan melalui seleksi Administrasi hingga debat Pasangan Calon (Paslon).

“Penetapan calon melalui seleksi Administrasi, kompanye, kemudian untuk memantapkan mahasiswa dibuatlah Debat terbuka pada tanggal Jum'at malam kemaren, ” Ungkap Mahasiswa Asal Desa Topang itu.

Senada dengan Ketua Pemira, Ketua Lapangan Rudi Al-Amin juga mengatakan bahwa proses pemilihan dikemas layaknya Pilihan Legislatif dan presiden guna memberi pembelajaran proses demokrasi yang yang sesuai dengan Asas Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

“Proses pencoblosan berlangsung aman terkendali hingga penetapan pemenang, ini merupakan proses pembelajaran untuk berdemokrasi dengan baik dan benar,“ Ujarnya

Usai ditetapkan, pasangan DEMA terpilih mengungkapkan bentuk syukurnya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa, Pada Senior, Dosen yang telah memberikan dukungan dan Do'a kepadanya.

“kami juga meyampaikan permohonan maaf apabila dalam masa Kampaye dan Debat, banyak kata yang melukai kurang berkenan untuk menjadi asumsi kawan-kawan mahasiswa,” Ujar Danti Ketua Terpilih.

Mantan Ketua Sanggara Nurul Sujana itu juga mengajak Paslon 01 dan 03 untuk Bersama Sama Membangun DEMA lebih Baik Kedepannya.

“Kami mengajak kawan-kawan Paslon untuk bersinergi membangun DEMA kedepannya, ”Ujarnya .

Usai kegiatan,  tampak pasangan kandidat yang maju dalam laga pemilihan Raya DEMA itu tampak saling merangkul diikuti dengan berjabat tangan dengan mahasiswa yang hadir.

Untuk diketahui, terpilihnya Pasangan Nomor (02) Nurisnani Rahma Danti dan Dwi Tri Mulyono setelah meraup suara terbanyak yaitu 130 suara,  sementara dibawahnya Paslon Nomor (01) Riki Saputra dan Fitrian dengan 76 Suara dilanjutkan Paslon Nomor (03) Syarif Hidayatullah dan Nurhidayah dengan 36 Suara.



Penulis : Khairul Zaman

Related

Meranti 8380752632661966440

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item