Usai Sholat Istisqa’, Keluarga Besar NU Meranti Turun Kejalan Membagikan Masker

Kamis, 18 September 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -- Sehubungan dengan makin parahnya polusi udara akibat kabut asap yang melanda provinsi Riau. Membuat banyak elemen masyarakat turun kejalan dan melaksanakan sholat istisqa’, dampak dari kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) membuat udara sudah bisa dikategorikan tidak sehat.

Menangapi keadaan tersebut Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Kepulauan Meranti, ANSOR,  BANSER,  Kepulauan Meranti, Polsek Tebing Tinggi bersama masyarakat melaksanakan sholat istisqa’ dan membagikan masker gratis kepada para penguna jalan serta masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (19/9).

Kabut asap yang terjadi menimbulkan penyakit Inpeksi Saluran Pernafasan (ISPA), hal ini diperparah karena sudah lebih dari 14 hari tidak kunjung turun hujan.

Ramlan Abdullah Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan, Sholat istisqa’ ini dilakukan dalam upaya ikhtiar mengharapkan keberkahan dan keridhoaan Allah SWT dan memohon agar meranti diberikan rizki diturunkan hujan.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata mengharapkan keberkahan dan keridoan Allah agar diberi rizki diturunkan hujan lebat yang Barokah", Ujar Ramlan

Bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk Kepedulian serta keprihatinan terhadap sesama warga NKRI , khususnya warga Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Ini bagian dari solidaritas kami dan bentuk kepedulian warga nahdiiyin kepada sesama khususnya masyarakat Kepulauan Meranti, bila bukan kita sesama masyarakat lalu siapa lagi yang akan perduli,” katanya

Ketua PCNU  juga menghimbau agar para orang tua melakukan pengawasan ekstra kepada anak – anaknya untuk tidak terlalu banyak bermain di luar rumah, dan selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Saya menghimbau bagi semua masyarakat agar menguranggi aktivitas di luar rumah, terutama anak-anak dan bila diharuskan melakukan kegiatan di luar rumah harus mengunakan masker atau alat pelindung pernafasan,” himbaunya.

Ramlan juga berharab pemerintah harus ditangani serius oleh Pemerintah bersama masyarakat.

” Mari bebaskan Riau dari polusi asap dan tindak tegas pelaku karlahut ,  mari bersama kita bantu dan berikan dukungan serta suport kepada para penegak hukum dan juga Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kepulauan Meranti maupun pemerintah pusat dalam menekan angka kebakaran dan menjadikan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kepulaun Meranti menjadi suatu daerah yang Indah , Bersih , Nyaman dan Asri dengan beraneka ragam tumbuh – tumbuhan yang hidup subur sehingga menjadikan udara menjadi sejuk tanpa tercampur dengan polusi dari kabut asap seperti yang saat ini tengah melanda Riau ,” katanya. ( KZ/AS)

Related

Meranti 8880636847959676690

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item