Hamid Rizal Irup Harhubnas 2019 di Natuna

Rabu, 18 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, memimpin Upacara 17 Hari Bulan September 2019, yang disejalankan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (17/09/2019) pagi.

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi, mengatakan, peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema hari perhubungan nasional tahun 2019 yaitu, Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bhakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju,” ujar Hamid Rizal.

Dikatakan Hamid, bahwa sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

“Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tegas Hamid.

Hamid menambahkan, sebagai wujud nyata bakti insan perhubungan pada tahun ini, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi yang menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat ANGILE, yaitu aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan edukasi kepada masyarakat.

“Saya berharap Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada,” pungkasnya. (Win)

Related

Natuna 7486792339849996298

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item