Bupati Rocky Komit Tuntaskan Program Rehab RTLH

Minggu, 29 September 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, bersama petugas Dinas Sosial dan pemilik rumah meninjau rumah tak layak huni di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (28/9). Photo: Dokumentasi Bag. Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur
IDI-RAYEUK, RIAUPUBLIK.COM-
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, komit untuk menuntaskan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dalam 24 kecamatan Se-Aceh Timur. Buktinya, meskipun hari libur namun dirinya bersama pejabat kecamatan dan instansi terkait meninjau tiga RTLH di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Sabtu (28/9/2019).

"Setelah kita tinjau langsung kita rehab. Ini bentuk kepedulian kita melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggal," kata H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam siaran pers Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, Minggu (29/9/2019).

Menurut orang nomor satu di Aceh Timur, dirinya akan turun ke desa-desa untuk mendata dan meninjau rumah yang belum di rehab, terutama yang belum tersentuh dana rehab dalam APBDes. Oleh karenanya, Rocky meminta aparat desa memiliki data base RTLH dalam desanya, sehingga dirinya mengetahui jumlah RTLH yang sudah dan belum di rehab.

Ketiga rumah yang ditinjau Bupati Aceh Timur akhir pekan itu di Desa Seuneubok Jalan tersebut yakni rumah milik Saifullah Bin Ishak, rumah milik Ummi Kalsum, dan rumah milik Muhammad Saleh (Dusun Bahagia), Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong.

"Kebijakan kita segera merehab RTLH ini karena ketiga rumah ini benar-benar tak layak huni. Bahkan kita juga prihatin dengan kondisi rumah yang nyaris ambruk, ditambah lagi atap yang terbuat dari daun rumbiya mengalami kebocoran dan otimatis akan membasahinya disaat hujan mengguyur," demikian Bupati Rocky. (kir).


Related

Ekonomi 6495357806123512499

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item