Disperindag Meranti Gerak Cepat Perbaiki Plafon Pasar Modern

Minggu, 29 September 2019
 Foto : Sekretaris Disprindag Rudi Alhasan SH.i MH
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Peristiwa runtuhnya plafon Pasar Modern Selatpanjang, Sabtu (28/9/2019), akibat hujan deras yang menyebabkan air merembes keplafon hingga lapuk dan ambruk tak diduga sama sekali, untuk mengatasinya petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Meranti langsung bergerak cepat turun kelapangan untuk memperbaiki fasilitas publik tersebut.

"Ya hari itu juga tepatnya pukul 9.00 WIB kita langsung menurunka anggota kelapangan untuk mengecek dan memperbaikinya," ujar Rudi Alhasan SH.i MH, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu siang (29/9/2019).

Dalam hal memperbaiki plafon Pasar Modern itu, diakui Rudi pihaknya tidak mau ambil resiko sebab ia tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi. Caranya dengan merobohkan semua bagian plafon yang berpotensi ambruk untuk diganti menyeluruh. Selain itu juga mengupayakan perbaikan atap agar air hujan tidak lagi merembes ke plafon.

"Setelah melakukan pengecekan dan membersih bagian plafon yang roboh siangnya langsung kita kerjakan kembali. Agar kejadian tak terulang lagi kita juga merobohkan plafon yang sudah basah dan berpotensi amruk," jelas Rudi lagi.

Lebih jauh dijelaskan Rudi, kedepan perbaikan atap dan plafon buka saja dilakukan pada TKP kejadian kemarin, tapi pihaknya juga akan mengidentifikasi semua plafon yang rawan amruk untuk pembongkaran terutama pada bagian yang terbuka yang terkena rembesa air hujan.

"Kedepan kita merencanakan akan membongkat seluruhnya terutama yang terkena rembesan air," jelasnya.

Rudi berharap dengan perbaikan itu masyarakat maupun para pedagang dapat beraktifitas dengan aman, nyaman serta tidak lagi kawatir terjadinya plafon abruk sehingga aktifitas jual beli dipasar dapat kembali normal. Dan diakui Rudi perihal perbaikan plafon pasar modern itu juga telah dilaporkannya kepada Bupati Meranti.

"Ini merupakan tanggungjawab kita untuk memberikan kenyamanan kepada pedagang dan masyarakat dipasar, semoga dengan perbaikan ini aktifitas dipasar khususnya dilokasi plafon yang ambruk kembali berjalan normal," harapnya mengakhiri. (KZ/Humas).

Related

Meranti 8336276384753570556

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item