Asisten II Tasrif Amran Buka Sosialisasi Izin Usaha Elektronik melalui OSS

Rabu, 11 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Natuna, menggelar Sosialisasi Izin Usaha Elektronik melalui Online Single Submission (OSS).

Bertempat digedung serbaguna Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (10/09/2019) kemarin.

Kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh IWAPI Natuna itu, dibuka secara resmi oleh Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif Amran. Dalam sambutannya ia mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan Sosialisasi Izin Usaha Elektronik melalui Online Single Submission, yang dilaksanakan oleh IWAPI.

Sebab kata Tasrif, kegiatan tersebut dinilai dapat untuk menyadarkan para pengusaha kecil dan menengah, akan pentingnya mengurus perizinan bagi usaha mereka.

"Sehingga nantinya diharapkan seluruh usaha milik masyarakat Natuna, dapat terintegrasi secara elektronik melalui Online Single Submission ini," ungkap Tasrif Amran, dalam sambutannya.

Tasrif menyebutkan, bahwa kualitas pelayanan publik dari sektor perizinan usaha, menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Ia pun berpesan kepada para peserta sosialisasi, agar mengikuti serangkaian kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Supaya memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), dalam mengurus semua izin usaha mereka.

"Harus serius mengikuti kegiatan ini, biar paham soal perizinan. Karena izin usaha itu sangat penting. Itu adalah salah satu bukti bahwa kita warga negara yang baik, yang tertib asministrasi," tegas Tasrif.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Yeni Pinta, menjelaskan, bahwa seluruh peserta sosialisasi merupakan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Natuna.

Diantaranya dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Barat dan Bunguran Selatan.

"Pesertanya sekitar 50 orang yang hadir. Semuanya pelaku UKM," ujar Yeni Pinta.

Kata dia, kegiatan tersebut disokong oleh bantuan hibah dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna serta dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Natuna.

"Kalau narasumbernya dari Psikolog Klinis P2TP2A Natuna, DPMPTSP Natuna dan dari BPR Natuna," katanya.

Yeni Pinta berharap, setiap pelaku UKM dapat membuat izin usaha secara online, melalui sistem OSS. Selain cepat, juga mudah serta menghemat biaya.

"Banyak keuntungan jika usaha kita telah memiliki izin. Salah satu contohnya saat kita ingin meminjam tambahan modal usaha ke Bank, pasti membutuhkan surat izin," jelas Yeni Pinta.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IWAPI Natuna, Hasuyanti, Ketua PKK Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Kadis Sosial PPPA Natuna, Hj. Kartina Riauwita, Kepala DPMPTSP Natuna, Indra Joni, Anggota DPRD Natuna Wan Arismunandar dan Eryandi, Ketua KPPAD Natuna, Raja Peni Adriani, Ketua APINDO Natuna Joni Puas alias Cucu serta para tamu undangan lainnya. (Win)

Related

Natuna 70295915557187693

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item