Andes Putra Pimpin Sidang Perdana Pembentukan Fraksi DPRD Natuna

Kamis, 5 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Usai dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, periode 2019-2024, Pimpinan DPRD sementara, Andes Putra, langsung memimpin sidang perdananya, pada Kamis (05/09/2019) petang.

Sidang paripurna yang dilaksanakan diruang rapat Kantor DPRD Natuna, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur itu, dalam rangka untuk membentuk Fraksi-fraksi ditubuh Legislatif Natuna untuk 5 tahun kedepan.

Kata Andes, pembentukan fraksi-fraksi DPRD Natuna merupakan salah satu tugas utamanya, sebagai pimpinan Dewan sementara, bersama Wakilnya, Eri Marka dari fraksi Golkar.

"Allhamdulillah, sidang perdana paripurna telah berjalan lancar, dan telah terbentuk lima fraksi. Dimana terdapat 3 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan," ujar Andes, seperti dilansir dari batam times.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menuturkan, bahwa ada 3 fraksi murni, yang telah ditentukan berdasarkan partai yang memiliki 3 orang keterwakilan di DPRD Natuna.

Diantaranya fraksi PAN, Golkar dan Gerindra.

Fraksi PAN diketuai oleh Wan Ricci Saputra, dengan anggota Daeng Amhar dan Andes Putra. Lalu fraksi Golkar diketuai oleh Daeng Ganda Rahmatullah, dengan anggota Azi dan Eri Marka. Kemudian fraksi Gerindra diketuai oleh Marzuki, dengan anggota Jarmin Sidik dan Husin.

Sementara untuk fraksi gabungan, yaitu fraksi PPP, Perindo, Demokrat dan Nasdem (PPDN), yang diketuai oleh Pang Ali, dengan anggotanya yaitu Erwan Haryadi, Eryandi, Henry FN, Baharuddin, Wan Arismunandar dan Lamhot Sijabat.

Lalu fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (PNR), yang diketuai oleh Syaifullah, dengan anggotanya Junaidi, Rusdi dan Ibrahim.

"Setelah pembentukan fraksi-fraksi, tugas berikutnya yaitu pembentukan komisi-komisi, yang akan kita dilaksanakan setelah masa orientasi Anggota DPRD Natuna yang baru dilantik," terang Andes.

Selain itu, sambung dia, tugas yang akan dilaksanakan adalah penyusunan rancangan peraturan DPRD Natuna, tentang Tata Tertib DPRD dan terakhir memproses penetapan pimpinan DPRD Natuna definitif.

"InshaAllah dalam waktu dekat ini semua alat kelengkapan DPRD Natuna akan kita selesaikan secepatnya, dan juga mohon doanya," pungkas pria asal Kecamatan Serasan tersebut.

Untuk diketahui, Andes Putra terpilih sebagai Ketua DPRD Natuna sementara, setelah partainya menjadi pemenang pertama pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Lalu ia juga sebagai peraih suara terbanyak dalam partainya, yaitu PAN. (Win)

Related

Natuna 1185512190627820292

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item