Pemkab Aceh timur Salurkan Hewan Qurban

Minggu, 11 Agustus 2019
TEKS Foto: Sekretaris Daerah Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada pihak panitia kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur di Pasar Hewan Idi, 10 Agustus 2019. FOTO HUMAS DAN PROTOL SETDAKAB ACEH TIMUR
ACEHTIMUR,  RIAUPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyalurkan hewan qurban sebanyak 47 ekor sapi dan 64 ekor domba kepada para panitia qurban kecamatan, pondok pesantren, dan panti asuhan dalam kabupaten Aceh Timur. Proses penyerahan berlansung di pasar Hewan Idi , Sabtu 10 Agustus 2019.

Proses penyerahan turut disaksikan staf Ahli Bupati Aceh Timur, Ir. Muhammad Yasin, para donatur,   kepala OPD,  Camat,  unsur forkompimda dan perwakilan panitia masing- masing kecamatan yang ada ada dalam kabupaten Aceh Timur.

Kepala Bagian Keistimewaan Aceh Setdakab Aeh Timur,  Mujiburrahman, SE, M.Ap dalam laporannya mengatakan  hewan qurban yang disalurkan itu merupakan bantuan dari berbagai donatur seperti kepala SKPK yang ada dalam instansi pemerintah kabupaten Aceh Timur, dan juga pihak perusahaan swasta serta steakholder lainnya.

“Hingga saat ini sebanyak 47  sapi dan 64 domba itu telah kita terima dan ini akan kita serahkan sesuai proposal yang telah diverifikasi oleh panitia. Mudah- mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Mujiburrahman.

Sementara itu Sekretaris Daerah Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP dalam sambutannya menyebutkan penyerahan hewan qurban ini merupakan wujud peduli pemerintah kabupaten Aceh Timur dan para donatur kepada masyarakat dalam menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

“ Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan ini, semoga apa yang telah kita lakukan menjadi amal ibadah dan mendapat balasan oleh Allah yang setimpal dihari kelak,"  ujar M.Ikhsan.

Disisi lain Sekda Aceh Timur, mengajak seluruh  ummat melalui  momentum hari Raya Idul Adha untuk lebih meninggkat iman dan taqwa kepada Allah. Sebab  Melalui serangkaian kegiatan kurban ada sejarah perjalanan spiritual disana dimana sang Nabi Ibrahim rela mengorbankan sibuah Hatinya Nabii Ismail  untuk disembelih tentunya berkat keihklasan Nabi Ibrahim  Allah menggatikan dengan seekor Kibas.

“Besar harapan kami kegiatan ini memberikan semangat aktual dan motivasi spritual dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha,” demikian tutup M. Ikhsan.(kir)






Related

Ekonomi 3691239568525462467

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item