LAYANI KESEHATAN WARGA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKUKAN PROGRAM “HEALTHY CARE”

Jumat, 2 Agustus 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam rangka melayani kesehatan warga dan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH lakukan program “Healthy Care” yaitu pelayanan kesehatan dengan mengunjungi langsung rumah-rumah warga di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura (02/08).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa program “Healthy Care” merupakan salah satu program yang dilakukan di Kampung Pitewi karena terbatasnya pelayanan kesehatan di Kampung Pitewi.
“Tim kesehatan Pos Pitewi sebanyak 4 orang dipimpin oleh Serda Sutanto melakukan pengobatan terhadap warga untuk mengecek kondisi kesehatan warga yang mengalami sakit,” ujar Mayor Erwin.

Dalam pelaksanaan Program “Healthy Care” tersebut terdapat 2 orang warga yang sedang mengalami sakit, “Ibu Sania (45 Th) mengeluhkan demam tinggi dan pusing serta mual-mual sedangkan Ibu Sutinah (50 Th) juga sama keluhan demam tinggi. Saat diperiksa darahnya mereka berdua positif terkena malaria tersiana sehingga personel Satgas memberikan obat-obatan,” tambahnya.

Setelah dilakukan pengobatan, Ibu Sania dan Ibu Satinah pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu melakukan pengobatan, “Terima kasih bapak-bapak Satgas sudah membantu pengobatan kami disini,” pungkasnya. ***

Related

TNI/Polri 7943677140147993235

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item