BUKA LAHAN TIDUR, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH TINGKATKAN EKONOMI WARGA KOYA KOSO

Selasa, 30 Juli 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Untuk membantu warga dalam meningkatkan perekonomian serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Satuan Tugas Perbatasan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH ajak warga hidupkan kembali lahan tidur di Kampung Koya Koso, Jayapura, (29/07).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa pemanfaatan lahan tidur bertujuan agar warga Koya Koso yang sebagian besar sebagai petani kebun dapat dimanfaatkan untuk ditanami sayur-sayuran.

“Tanah di Kampung Koya Koso merupakan tanah yang subur karena berada di perbukitan namun karena tidak dimanfaatkan sehingga yang tumbuh hanya rumput-rumput dan tanaman liar,” ucap Mayor Erwin.

“Karena itu, Personel Pos Koya Koso mengajak warga untuk membuka lahan kebun yang nantinya dapat ditanami bibit-bibit tanaman yang dapat dimanfaatkan jika panen nanti untuk kebutuhan sehari-hari dan dijual kembali,” tambahnya.

Proses pembukaan lahan tidur akan terus dilaksanakan oleh Personel Satgas bersama-sama dengan warga dengan mencari lahan-lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Setiap Sabtu atau Minggu, personel Satgas bersama warga mencari lahan-lahan baru untuk diolah sehingga menjadi lahan yang produktif,” tuturnya.

Bapak Bakri, selaku Tokoh Masyarakat Koya Koso yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada Satgas, “Kami terima kasih kepada Satgas yang telah aktif mengajak warga mengolah lahan sehingga menjadi bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. *

Related

TNI/Polri 5812008005558808906

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item