Rapat persiapan pemberangkatan - Calon Jemaah Haji Rohil (CJH )

Senin 24Juni 2019 - 14:49:17 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp didampingi Kakan Kemenag Setempat, H Agustiar SAg memimpin rapat persiapan pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH), Senin (24/6/2019) pagi di Gedung Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Rapat itu tampak dihadiri oleh Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, dan Para Camat.

Bupati Suyatno usai memimpin rapat mengatakan kalau jumlah JCH tahun ini sebanyak 268 orang. Dimana para JCH itu akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli bulan depan.

"Mengenainya persiapannya sudah matang, tinggal hanya pemberangkatannya lagi, karena tahun ini beda dengan tahun sebelumnya," kata Suyatno.

Tahun lalu pemberangkatan JCH sebut orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah itu melalui pelabuhan Dumai menuju embarkasi Batam dengan menggunakan transportasi laut. Tapi tahun ini pemberangkatannya dari Pekanbaru menuju embarkasi Batam dengan menggunakan transportasi udara.

"Menjelang diberangkatkan tentunya para JCH kita terlebih dahulu menggelar manasik haji yang nantinya dipusatkan di Gedung Pertemuan H Misran Rais. Dimana kegiatannya ini nantinya dilaksanakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Rohil," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kakan Kemenag Rohil, H Agustiar SAg mengatakan kalau persiapan JCH sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

"Telah kita persiapkan semuanya, mulai dari koper, Visa, Paspor, hingga pengecekan kesehatan Jamaah. Selain itu, persiapan lainnya berupa pembekalan manasik haji telah dilakukan 8 kali disetiap kecamatan. Dan yang terakhir nantinya akan dilakukan pada tanggal 29 Juni ditingkat kabupaten," terangnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada JCH bisa mempersiapkan diri mulai dari menjaga kesehatan, memperbanyak dan mengulang kembali pembekalan haji yang telah diberikan oleh pihak Kementrian Agama. "Perbanyaklah mengulang pembekalan yang telah diberikan sebelum diberangkatkan," pesan Agustiar.

Penulis : Jum.

Related

Rohil 515800937168198198

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item