Latihan PBB Minggu Militer, Agar Agar Prajurit Kodim Pati Tidak Luntur

RIAUPUBLIK.COM, PATI- Usai apel pagi Minggu Militer di halaman Makodim 0718/Pati,Senin 24/06/19), seluruh anggota Kodim Pati bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile dihalaman Makodim 0718/Pati.

Pasiops Kodim 0718/Pati Letnan Satu Kav Budi Karyadi SE menjelaskan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan."Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

Lanjut, Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit, di dalam latihan PBB dan latihan Defile Pasukan diawasi oleh  Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0718/Pati  dan dipantau oleh Bati Ops Peltu Suparno.

Menurut Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholikin S.Ag. ditemui Penerangan Kodim Pati, menerangkan, latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin.

Menambahkan, Mayor Inf  Much. Sholikin
mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas diwilayah binaannya,”jelas Kasdim.(nartopendimpati)

Related

TNI/Polri 5969797375286829857

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item