Dr Suharianto Meresmikan Kantor BPS Rohil( Badan pusat statistik )

Selasa 10 April 2019 - 13:45:11 WIB
Bagansiapiapi, RIAUPUBLIK.COM-- Kepala BPS RI poto bersama usai Peresmian di tandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita.

Peresmian kantor BPS tersebut di hadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kepala BPS Provinsi Riau, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, LAM Rohil Rasyid Abizar, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Simson Siregar, beberapa kepala OPD serta undangan lainnya.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Kepala BPS RI yang telah berkiprah dalam pembangunan kantor BPS di Rohil dengan begitu megah. Pembangunan kantor BPS lanjutnya, dibanguna dengan menggunakan dana APBN dengan nilai Rp 1,9 Milyar lebih.

"Kita tidak pernah menyangka akan memiliki kantor BPS semegah ini, tentunya kita menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Kepala BPS RI yang saat ini secara langsung melakukan peresmian, "katanya.

Bupati berharap, dengan diresmikan nya kantor BPS Rohil, kedepan dapat bekerjasama denga pemerintah daerah dalam pendataan. Ia juga berpesan, agar gedung yang telah di bangun dapat dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Semoga BPS Rohil yang baru saja di resmikan gedung nya bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat,"harapnya.

Sementara itu kepala BPS RI Dr. Suharianto dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya gedung yang baru di resmikan ini diharapkan dapat membawa semangat baru untuk mengahasilkan data berkualitas dan terpercaya.

“Data yang BPS hasilkan harus betul betul mampu menjadi acuan pembangunan di masing masing kabupaten/kota yang memiliki potensi luar biasa “ katanya.

Untuk itu kepala BPS RI meminta kepada seluruh jajaran BPS khusunya di wilayah Rohil untuk terus meningkatkan kapasitas dan kopetensi dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

Bukan hanya dalam memenuhi kebutuhan data yang semakin beragam, tetapi juga meringankan beban responden, mengikuti perkembangan tekhnologi yang sangat cepat, mempertahankan kualitas data, serta mengkomunikasikan data kepada berbagai pihak.

Lebih jauh dijelaskannya, disampaing berbagai hasil strategis BPS yang sudah dilakukan selama ini seperti pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran, IPM, ekspor-impor dan gini rasio, BPS juga mempunyai berbagai kegiatan lainnya seperti indeks kebahagiaan, indek perilaku anti korupsi, indek demokrasi Indonesia hingga indicator capaian SDGs yang memperkuat landasan pengambilan kebijakan.

"Semoga kedepan kita berharap koordinasi antara BPS dengan semua Instansi semakin solid, "pungkasnya.

Usai peresmian, Kepala BPS RI di dampingi Bupati juga meninjau setiap ruangan kantor BPS. Kemudian di akhiri denga acara poto bersama.

Penulis :  Jum.

Related

Rohil 9057984080840720435

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item