Pelatihan Baris Berbaris, Bocah SD Negri 1: Pak Kalau Sudah Besar Saya Mau Jadi Tentara

Jumat, 12 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Pelatihan PBB, Di SD Negeri 1 Pasedan Anak-anak diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Ada sejumlah 25 anak yang mengikuti latihan berbaris yang dipimpin prajurit TNI tersebut. Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Serda Suyanto memulai latihan.

Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI. ”Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak SD dengan polos.

Mereka terinspirasi  dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala SD Negeri 1 Pasedan Bapak Jamari Spd menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya. Sukardi menyampaikan terimakasih sudah berkunjung disekolah ini. 

Terlebih telah memberi motivasi bagi para siswa . Ini akan memberi pengaruh baik untuk pengalaman anak-anak tersebut. Selain itu, dengan berlatih baris berbaris bersama prajurit TNI, nasionalisme anak-anak terbentuk.

”Bekal positif dari pak tentara ini sangat berharga. Terlebih tadi juga telah memberi latihan PBB juga. Di dalam PBB kental dengan nuansa jiwa kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin baik. Ini turut membentuk karakter positif anak sejak dini,” katanya.(0720)

Related

TNI/Polri 5492058198059453939

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item