Bupati Harris Tanggapi Serapan Anggaran Serta Pencurian Asset Pemkab Pelalawan Di Coffee Morning

Senin, 27 Agustus 2018
PANGKALANKERINCI, RIAUPUBLIK.COM--Bupati Pelalawan H.M.Harris menyoroti serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten  Pelalawan tahun 2018 serta penegasan terkait permasalahan kasus pencurian aset Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab dalam sesi coffe morning Pemkab Pelalawan bertempat di Auditorium Kantor Bupati Lantai III Pangkalan Kerinci. Senin (27/08)

Dalam keterangan laporan  dari Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Atmonadi memasuki pekan terakhir Bulan Agustus 2018 serapan APBD Pelalawan masih minim dimana realisasi per Agustus berkisar 46,97 persen. Dengan rincian Belanja Tak Langsung ( BTL ) 62 persen dan fisik berkisar 49 persen. Asisten Atmonadi menerangkan capaian ini cukup jauh dari target semestinya sudah memasuki akhir agustus serapan anggaran harus 66 persen jadi ada deviasi sekitar 21 persen yang harus di kejar oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemda Pelalawan.

Menanggapi hal demikian Bupati Harris menginstruksikan kepada  Kepala OPD untuk bisa mengejar ketertinggalan serapan anggaran tersebut mengingat untuk kegiatan fisik dan  efektifitas pencairan  hanya bisa di laksanakan dalam waktu dua bulan ini, mempercepat pelaksanaan APBD 2018 sembari menunggu perubahan dari APBD yang akan disahkan.

Selain itu juga Bupati Pelalawan dua periode ini sangat prihatin terkait hilangnya aset Pemerintah Kabupaten Pelalawan seperti Pencurian Plang Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari perusahaan, galian bawah tanah dan tiang listrik. Hal ini cukup menyita perhatian dari Bupati Harris dengan menginstruksikan langsung Kepala Badan  Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Abu Bakar, FE berkordinasi dengan pihak kepolisan Polres Pelalawan menangkap pelaku pencurian sampai dapat karena hal demikian sangat merugikan bagi Pemerintah Daerah dan Pelayanan kepada masyarakat.

“ Kakansatpol PP segera berkordinasi dengan pihak kepolisan polres untuk menangkap pelaku pencurian sampai ketemu bagaimanapun caranya, ini sudah kelewatan tidak manusiawi lagi berapa banyak aset dan kerugian Pemerintah daerah dan masyarakat juga sangat dirugikan akan hal ini, tidak ada alasan dibenarkan tindakan pencurian ini dikarenakan faktor ekonomi, ini sudah terlalu.” Ungkap Bupati Harris .


Hadir dalam kesempatan Wabup H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis,Asisten Administarsi Bidang Pemerintahan Drs.Zulhelmi, Asisten Administasi Bidang Pembangunan Atmonadi,M.Si, Asisten Administrasi Umum Emir Efendi,M.Si,dan Kepala OPD.(rls/ryan)

Related

Pelelawan 4003658715501694352

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item