Kapolres Pelalawan, AKBP Pol Kawandi Irwan :Perayaan Natal Lancar dan Kondusif

Senin, 25 Desember 2017

PELALAWAN, RIAUPUBLIK.Com-- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyatakan perayaan Natal di daerah Kab.Pelalawan secara umum berjalan lancar dan kondusif.
"Semuanya berjalan aman dan lancar, kami menempatkan sejumlah anggota di gereja-gereja yang tersebar di Kab.Pelalawan ," ujar Kapolres , Senin Siang (26/12/2017) kepada awak media.

Kapolres juga menjelaskan, anggota yang piket melakukan patroli secara mobil ke sejumlah titik dan sebagian personel dikerahkan untuk menjaga gereja-gereja agar perayaan Natal umat Kristiani berjalan khitmad.
"Saya bersama Forkopinda juga turun langsung memantau kondisi di lapangan, terutama di beberapa gereja dan memantau sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru," pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar menambahkan jumlah gereja yang diamankan jajarannya sebanyak 144 unit yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kab.Pelalawan.
"Seluruh gereja, melakukan aktifitas keagamaan dan kerohanian,pengamanan di gereja mulai dilakukan pada malam misa Natal yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, sedangkan pada perayaan Natal, kami mengamankan gereja mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan bahwa jumlah personel yang ditempatkan untuk melakukan pengamanan di setiap gereja bervariatif dan tergantung potensi gangguan yang ada.

 "Selain itu, juga menyesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada di setiap gereja. Jumlah personel yang kami tempatkan itu paling sedikit lima orang di setiap gereja," jelasnya.

"Situasi kambtibnas dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Natal hari ini secara umum cukup kondusif, semua kegiatan berjalan lancar," pungkasnya .

Kabag Ops juga menambahkan bahwa hingga informasi ini disampaikan belum ada laporan gangguan keamanan bagi para jemaat yang merayakan Natal.(rls/payung)





Related

Pelelawan 3355711368231199423

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item