Jelang misa malam Natal, Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran sterilisasi Gereja-Gereja

Minggu, 24 Desember 2017

PELALAWAN, RIAUPUBLIK.Com-- Dalam rangka memberi jaminan bagi Masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Natal 25 Desember 2017, Polres Pelalawan dan polsek Jajaran Minggu Siang (24/12/2017)   melakukan sterilisasi dan pengamanan Gereja - Gereja, khususnya gereja yang akan melaksanakan Ibadah malam perayaan Natal dalam Kab.Pelalawan.

Meski berbekal peralatan seadanya, personel polres Pelalawan dan polsek jajaran langsung melakukan pengecekan kesiapan dan memeriksa keamanan gereja-gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadahnya. Sejumlah tempat di setiap sudut gereja diperiksa sebagai antisipasi adanya sesuatu yang bisa merusak suasana ibada,hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bagi umat kristiani yang merayakan hari besar keagamaan.

Salah satu yang disterilkan adalah Gereja Katolik Hati Kudus, Jalan Arbes Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan kepada awak media menjelaskan bahwa dua jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, personel polres pelalawan dan polsek jajaran akan melakukan sterilisasi di dalam gedung dan halaman gereja,  kemudian seluruh jemaat juga diperiksa sebelum memasuki gedung gereja, dengan melibatkan remaja atau penuda gereja. 

" Segala kesiapan termasuk anggota pengamanan Natal di gereja telah disiagakan. Selain itu akan dilakukan setrilisasi terlebih dahulu sebelum pelaksaan ibadah berlangsung,”ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa  seluruh jajaran Polsek diperintahkan untuk melakukan pengamanan ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukum masing-masing. 

" Tanggung jawab kami adalah memastikan perayaan Natal aman sehingga teman-teman dari Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan kita berharap prosesi perayaaan Natal di gereja bisa berjalan kondusif,” tutup Kapolres Pelalawan.

Sementara di tempat Berbeda, Romo Suyoto yang merupakan pimpinan.paroki gereja Hati kudus Yesus mengatakan  “Kami ucapkan terima kasih banyak atas peran Polisi dalam mengamankan kegiatan perayaan Natal kali ini, semoga semua berjalan lancer.”Sebutnya Terikasi  Pada jajaran polisi.(rls/payung)




Related

Pelelawan 2023547122418773659

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item