PANGDAM I/BB BUKA PAMERAN ALUTSISTA DAN BAKTI SOSIAL

Asisten Logistik Kasdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P, buka Pameran Alutsista dan Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke-66 Kodam I/BB Tahun 2016 di Lapangan Merdeka Kotamadya Binjai
RIAUPUBLIK.COM, BINJAI-- Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Logistik Kasdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P  menyampaikan,  bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-66 Tahun 2016, Kodam I/BB sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemasangan kaki palsu atau kaki pengganti bagi kaum penyandang disabilitas sebanyak 72 orang pada tanggal 7 mei 2016 yang lalu. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Kodam I/BB dengan Kick Andy Foundation yang dirangkai dengan kegiatan penyerahan bola kaki  sebanyak 700 buah kepada 35 Sekolah Sepak Bola (SSB) under 16 tahun sewilayah Sumatera Utara. Pameran Alutsista dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial kesehatan, seperti donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, khitanan massal sebanyak 100 orang anak  keluarga pra sejahtera, lanjutan pemasangan kaki pengganti kepada 16 orang penyandang disabilitas dan berbagai kegiatan Bakti Sosial lainnya. 

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan, pameran Alutsista diikuti oleh ketiga Matra TNI dan Polri. Pangdam I/BB berharap melalui pameran Alutsista ini kedekatan antara TNI/Polri dengan masyarakat akan semakin solid. Dalam pameran Alutsista,  akan digelar berbagai jenis  unit peralatan tempur maupun non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagai Negara sahabat maupun Alutsista karya anak Bangsa, seperti PT. Pindad dan PT. Dirgantara Indonesia, termasuk  Alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat. Dengan digelarnya kegiatan pameran diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI/Polri khususnya kepada Kodam I/BB. Kegiatan pameran Alutsista diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI/Polri, begitu juga dengan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan, diharapkan dapat membantu meringankan  beban masyarakat di bidang kesehatan.
Asisten Logistik Kasdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P, didampingi Walikota Binjai H. M. Idaham, S.H, M.Si meninjau secara lansung salah satu stand pada acara Pameran Alutsista dan Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke-66 Kodam I/BB Tahun 2016 di Lapangan Merdeka Kotamadya Binjai

Sementara itu Walikota Binjai H. M. Idaham, S.H, M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya pameran Alutsista dan Bakti Sosial  semoga membawa berkah bagi semua dan masyarakat Kota Binjai. Selanjutnya H. M. Idaham, S.H, M.Si mengucapkan Dirgahayu Ke-66 Kodam I/BB Tahun 2016, semoga diusia yang Ke-66 Kodam I/BB semakin meningkatkan komitmen dan semangatnya untuk mewujudkan Kodam I/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta dicintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya diwilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau sesuai dengan visi dan misi Kodam I/BB.
 Lebih lanjut H. M. Idaham, S.H, M.Si menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Binjai tetap mendukung segala upaya dan kebijakan serta tugas pokok dan fungsi Kodam I/BB. Kota Binjai dalam proses pembangunannya tidak terlepas dari kondisi daerah yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka mengejar visi pembangunan lima tahun kedepan yakni “Mewujudkan Kota Binjai sebagai Kota cerdas yang layak huni, berdaya saing dan berwawasan lingkungan menuju Binjai sejahtera”.
           
Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Unsur FKPD Provsu, Unsur FKPD Kota Binjai, Dandim 0203/Langkat, Kapolresta Binjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kota Binjai.

Related

TNI/Polri 2415095386311384746

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item