M. Sabit : Sistem Penyediaan Air Minum Kabupaten Indragiri Hilir Harus Dibenahi

SabtuI 01/04/2016 20:23: 09 Wib Anggota DPRD Komisi III, M. Sabit Bahar
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR-- Dibalik macetnya PDAM TI di Inhil tidak sedikit masyarakat menyumpah akibat susahnya mendapatkan air yang merupakan kebutuhan kehidupan sehari-hari M. Sabit Anggota DPRD Inhil Komisi III memberikan pandangan atas masalah ini, Kamis, (31/3/2016).

"Kesimpulan saya kasus Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri (PDAM TI), Pemerintah dan Dewan gagal mewujudkan SPAM di Kabupaten Indragiri Hilir padahal itu merupakan salah satu layanan dasar yang semestinya di prioritaskan dan anggaran untuk itu juga sudah banyak diluncurkan dalam rangka pencapaian MDGS. PDAM TI gagal atau tidak profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai operator SPAM di Kabupaten Indragiri Hilir," katanya kepada riaupublik.com

Disisi lain, Politisi Patai Demokrat tersebut menilai karna arogan PLN yang begitu berlebihan tanpa memikirkan lagi keputusan yang diambil tersebut memberikan dampak kontradiktif dalam kehidupan masyarakat, terkait masalah pemutusan listrik, Sabit akan menuntut kejelasan validasi pemakaian lampu jalan yang dinilai tidak transparan dan juga menekan Pemda yang harus bertanggung jawab atas semua ini.

"PLN terlalu arogan terkait hutang tunggakan listrik PDAM TI sehingga mengorbankan masyarakat pelanggan yang membutuhkan air, Kita  harus menuntut PLN terkait validasi pemakaian listrik lampu jalan. PDAM TI 100% sahamnya milik Pemda Kabupaten Inhil, tentu Pemda Inhil yang akan bertanggung jawab terkait kewajiban PDAM TI," tukasnya.

Pria asal Selatan ini berharap kepatuhan masyarakat pelanggan PDAM TI dalam membayar tagihan, juga harus ditingkatkan mengingat beban PDAM yang merugi dalam Operasionalnya. (Adv/ BiB)

Related

Inhil 5792845993852225815

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item