Jebret...! Tertangkap Kamera Netizen, 2 Tabung LPG 3 Kg, Masuk Mobil Mewah “Pajero Sport”

Jumat, 15 Desember 2017-12-15

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com—Viral..! Tangkapan Kamera Netizen, Seorang Ibu Mengangkut Tabung LPG 3 Kg Label “Hanya Untuk Masyarakat Miskin, kedalam Mobil Mewah Nya Pajero Sport Terbaru, postingan netizen menuai komentar, “Orang Kaya Doyan Hak nya Orang Miskin, “Yang Mana Yang Miskin Dan Orang Kaya Sepertinya Sama saja, Komentar berbagai Macam Membuly Sang Ibu dengan Mobil Pajero Sport nya, membeli 2 tabung LPG 3 Kg, sudah jelas di tuliskan di tabung HANYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN.

Postingan sang ibu mengangkut Tabung LPG 3 Kg hanya untuk masyrakat miskin menuai protes, “agar ibu itu di tangkap, begitu juga disperindak harus merespon kejadian orang kaya membeli tabung LPG 3 Kg ini.

Sosialisasi label "Hanya Untuk Masyarakat Miskin" di tabung LPG 3 Kg  digalakkan. Sayangnya, selama ini label "miskin" tersebut tidak cukup efektif mencegah penyalahgunaan subsidi yang dianggarkan dari APBN.

Kelangkaan elpiji melon sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Jika ditelusuri lebih jauh, maka hampir semua wilayah pernah mengalaminya. Sayangnya, hal tersebut selalu berulang dan pemerintah maupun Pertamina terkesan belum menemukan cara efektif untuk menanggulanginya. 

Setiap kelangkaan LPG 3 Kg terjadi, Pertamina hanya bisa melakukan operasi pasar dan mengimbau agar masyarakat yang tidak berhak menikmati subsidi LPG 3 Kg agar tidak ikut menikmatinya. 

Upaya lain yang dilakukan Pertamina lebih pada seruan moral, seperti meminta masyarakat yang mampu untuk menggunakan LPG 5,5 Kg. Selain itu, sejak tahun 2015 lalu, perusahaan pelat merah itu juga melabeli tabung LPG 3 Kg dengan tulisan “Hanya Untuk Masyarakat Miskin.” Sayangnya, hal tersebut tidak cukup efektif mencegah penyalahgunaan subsidi yang dianggarkan dari APBN tersebut
.(***)





Related

Pekanbaru 1372203063651961853

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item