Perdana Dilaksanakan, Pemkab Meranti Apresiasi Kejurkab Binaraga PBFI

Sabtu, 11Desember 2021
RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mendukung penuh Kejuaraan Kabupaten Binaraga dan Fitnes yang dilaksanakan di Taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (11/12/2021).

"Kejuaraan ini sangat dibutuhkan untuk memfasilitasi atlet-atlet binaraga dan fitnes yang ada di Meranti. Makanya Pemkab sangat mendukung penuh," kata Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. Irmansyah, M.Si saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Menurutnya, saat ini di Meranti khususnya di Kota Selatpanjang sedang menjamur hobi-hobi di cabang olahraga membentuk otot agar terlihat kekar dan ideal itu. "Ini kegiatan yang positif, setidaknya membantu generasi muda di Kepulauan Meranti untuk jauh dari pengaruh narkoba dan hal negatif lainnya," kata Irmansyah.

Kedepan, sebutnya, kejuaraan serupa bisa dilaksanakan secara indoor sehingga lebih maksimal. "Semoga lewat kegiatan ini mampu menghasilkan bibit-bibit atlet binaraga dan fitnes yang mampu mengharumkan nama Meranti di tingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Ketua Pengurus Kabupaten Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (Pengkab PBFI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jhonly Parulian mengatakan selain menjaring bibit binaraga baru, kejuaraan tersebut juga dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti ke-13. 

"Terget kita bisa masuk dalam Porprov Riau di Kuansing 2022 mendatang. Untuk itu kita sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab dan juga Koni Kepulauan Meranti," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi PBFI Riau, Kusworo Mahardi yang turut hadir menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memberikan dukungan kepada Pengkab PBFI Meranti.

"Jika Covid ini berakhir, tahun depan kita upayakan mengundang atlet binaraga dan fitnes dari Malaysia dan Singapore untuk meramaikan kegiatan ini," sebut Kusworo.

Lebih jauh dijelaskannya, PBFI sendiri merupakan pecahan dari Persatuan Angkat Besi Indonesia (PABSI). "Jadi PBFI Meranti ini merupakan Pengkab yang pertama kali dilantik dan juga pertama kali melaksanakan Kejurkab Binaraga dan Fitnes di Provinsi Riau," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti, Sudarto menyampaikan kesediaan lembaganya untuk memberikan dukungan kepada Pengkab PBFI. 

"Kamu juga mengharapkan pengurus provinsi bisa memberikan perhatian lebih untuk Pengkab PBFI Meranti sebagai anak bungsu di Provinsi Riau," harap lelaki yang akrab disapa Mas Darto itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD, Iskandar Budiman, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Danramil Tebingtinggi dan sejumlah undangan lainnya.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 22 peserta yang terbagi dalam tiga kategori; Men Fitness, Men Sport Physique dan Men Athletics Physique.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi penampilan zumba dari sanggar senam dan berbagai macam kuliner. (Adi/Adventorial)

Related

Meranti 8483502934744120021

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item