Kapolda Riau Terbaik, DPP LPPN-RI Riau Berikan Piagam Penghargaan


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Kapolda Riau, Irjen Agung Setia Imam Efendi, S.H, S.I.K, MS.i mendapat apresiasi, Dari Dewan Pimpinan Provinsi  Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPP LPPN-RI ) Riau terkait prestasi dalam Penanganan yang dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Agung, Rabu (15/09/2021) Pagi. Piagam Penghargaan Langsung Diberikan  Ketua DPP LPPN-RI Provinsi Riau H.Dedy Syaputra Sagala S.E Kepada Kapolda Riau Yang Diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansya.

Penghargaan ini diberikan terkait trobosan luar biasa yang dilakukan Polda Riau di bawah kepemimpinannya khususnya:

- Penanganan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

- Penanganan Aplikasi Dasbor Lancang Kuning

- Penanganan Narkoba

- Penanganan Mafian Tanah

-Penanganab Pungli

- Penangan Covid- 19

- Penanganan PPKM penyebaran Covid- 19

- Penangan Vaksinasi Covid- 19


Sehingga Irjen Agung Layak Diberikan Apresiasi Piangam Pengharagaan Atas Kinerja Serta Dedikasi Sebagai Kapolda Riau  Yang Dilakukan Nya Selama Ini. Penyerahan Piagam Penghargaan prestisius dalam gelaran Kapolda Riau Terbaik yang diselenggarakan oleh DPP LPPN-RI Langsung Di Mapolda Riau Jalan Jl Pattimura No.13. Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau.

Namun, orang yang menerima penghargaan ini adalah Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansya. Ia menyampaikan permintaan maafnya karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi S.H, S.I.K, MS.i tidak bisa hadir langsung dalam pemberian Piagam penghargaan.

''Kami menyampaikan permintaan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga diwakilkan kepada kami,'' kata Irwasda.

Atas Piagam Penghargaan yang diterima atasannya, Hermansya mengucapakan terima kasih kepada Ketua DPP LPPN- RI H.Dedy Syaputra Sagala.  

Menurutnya, aplikasi Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan. 

Sejak dibuat, aplikasi Dashboard Lancang Kuning pun telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi Kemarin oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dashboard Lancang Kuning secara Nasional.

Aplikasi ini menyebut Irwasda, sengaja dibuat untuk mendeteksi hotspot dan titik api. Sehingga di tahun 2021 ini,  karhuta telah Berkurang titik api.

''Dengan keberadaan aplikasi ini, sehingga Riau bebas dari asap dan langit menjadi biru,'' lanjut Hermansya.

Hal tersebut merupakan istimewa dari hasil buah karya Polda Riau dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan menciptakan sebuah aplikasi untuk mendeteksi Titik Api, Melalui Aplikasi yaitu Dasboard Lancang Kuning yang dirilis beberapa Tahun lalu.

Kemudian, apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua DPP LPPN-RI, Dedy Syaputra. Ia membeberkan upaya penanganan pencegahan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. Salah satunya aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang digagas Polda Riau. 

Dikatakan Ketua DPP LPPN-RI H.Dedy Syaputra Sagala, aplikasi tersebut sangat membantu dalam upaya penanganan Karhutla. Menurutnya, Dashboard Lancang Kuning dapat mengetahui secara dini jumlah hotspot yang ada di Riau. 

"Alhamdulillah sampai saat ini Dalam Pemantauan LPPN-RI penanganan Karhutla di Riau masih bisa dikendalikan. TNI Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan petugas lainnya, hingga saat ini bekerja keras menangani Karhutla di Riau," kata H.Dedy Syaputra Sagala. 

"Atas Buah Pemikiran Polda Riau LPPN-RI Riau berterima kasih dan memberikan apresiasi Berupa Piagam Penghargaan kepada Polda Riau yang telah membuat aplikasi Dashboard Lancang Kuning juga dalam hal. Penanganan Pandemik Covid- 19, PPKM, Vaksinasi, Narkoba, Mafia Tanah, Pungli," ujar H.Dedy Syaputra Sagala. 






Related

Pekanbaru 2450055553569507993

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item