Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Gereja Katedral Pastikan Keamanan Ibadah Paskah


RIAUPUBLIK.COM, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau pengamanan ibadah Paskah di Kota Medan, Kamis (1/4) malam. 

Salah satunya dengan menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota. Setibanya di Gereja Katedral, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto beserta para PJU Polda Sumut disambut hangat pengurus gereja. 

Selanjutnya, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB langsung memantau situasi pelaksanaan ibadah Paskah untuk memastikan kondisi keamanan tetap kondusif. 

Disela-sela pemantauan pengamanan gereja itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan kedatangannya bersama Pangdam I/BB ke Gereja Ketedral memastikan ibadah Paskah berjalan aman tanpa adanya gangguan. 

"Kedatangan Polri-TNI ke rumah ibadah (gereja-red) untuk menyakinkan Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah, Jumat Agung tetap merasa aman dan nyaman," katanya. 

Panca mengungkapkan, dirinya juga mengecek seluruh personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan Paskah sampai Minggu (4/4) mendatang. Menurutnya, hasil dari pemantauan kondisi ibadah Paskah berlangsung aman.

"Operasi pengamanan ini akan terus dilaksanakan hingga peringatan Paskah berakhir. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan saya bersama Pangdam I/BB situasi kamtibmas di Kota Medan dan daerah-daerah lainnya cukup kondusif," ungkapnya. 

Diketahui, Polda Sumatera Utara menurunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah.

Bentuk pengamanan itu Polda Sumut berkerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan ibadah Umat Nasrani agar berjalan aman dan nyaman.(Leodepari)

Related

Ekonomi 8035830625520117428

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item