Terima WhatsApp, Dibaca Lalu Diblokir !! Kapolsek Kalianget Terkesan Tidak Bisa Memberikan Informasi Yang Baik


RIAUPUBLIK.COM, MADURA-- Kapolsek Kalianget dinilai tidak mencermikan figur seorang Perwira Polisi yang baik dalam memberikan informasi kepada mitra Polri yaitu Pers, terkait informasi seputar wilayah hukum Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Tumur. Kamis,(18/03/2021).

Pada saat di konfirmasi media medgo.id lewat aplikasi whatsapp Kapolsek Kalianget IPTU Malyanto Acuh dan Hanya dibuka kemudian di Blokir.

Peristiwa ini mendapat banyak komentar dari beberapa aktivis, salah satunya adalah Didik Haryanto Selaku Ketua LSM Barisan Investigasi Dan Informasi Keadilan Rebuplik Indonesia (BIDIK RI), sekaligus Ceo dari Media detikkota.com

Saat ditanya terkait acuhnya Kapolsek Kalianget terhadap insan pers Didik Haryanto mengatakan,Harusnya IPTU Malyanto selaku Kapolsek bersinergi kepada insan pers bukan malah memblokir whatsapp dari teman-teman pers.

"Saya sangat kecewa kepada IPTU Malyanto selaku Kapolsek Kalianget dikarenakan Perss ini kan mitra Polri bahkan bisa disebut pilar Bangsa tetapi kenapa disaat teman-teman media ingin mendapatkan informasi beliau enggan membalas bahkan diblokir," ujarnya.

Didik berharap, oknum Kapolsek seperti itu harus di copot, karena tidak mencerminkan anggota Polri yang Humanis, dan memberikan pelayanan Prima, serta membangun soliditas dan kerjasama dengan Pers dalam menjalankan tugas sebagaimana di contohkan oleh Kapolri.

“Jika ini di biarkan, maka citra Kepolisian Negara Republik Indonesia Akan buruk di mata masyarakat. Maka dari itu saya minta Kapolres Sumenep Harus tegas menindak IPTU Malyanto Baik secara Kode Etik maupun Pencopotan,” tegas Didik.

Didik juga menjelaskan,bahwa Media pers sebagai sebuah lembaga yang mengelola informasi dan menjadi mitra yang baik dengan kepolisian, serta penyampaian informasi yang akurat, kepada masyarakat

“Peran media sangat penting sebagai corong penyampaian informasi kepada publik tapi mengapa saat dikonfirmasi malah acuh tak acuh, ini kan membuat kita selaku insan perss kebingungan,” paparnya.

Kepolisian juga harus bekerja secara profesional supaya dicintai masyarakat dan menjunjung tinggi hak asasi manusia serta Akan menjadi mitra ideal bagi insan perss.

"Kapolri juga harus bekerja secara profesional supaya dicintai masyarakat serta harus menjunjung tinggi hak asasi manusia dan pastinya agar bisa menjadi mitra yg baik dengan insan perss," pungkasnya. ( IG )

Related

Ekonomi 3334281280156722410

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item