Saksikan Akad Massal KPR FPLP Andalusia Residence, Bupati Sidrap: Pertahankan Kualitas


RIAUPUBLIK.COM, SIDRAP-- Bank Sulselbar Cabang Sidrap bekerja sama dengan PT. Sultan Andika Konstruksi menggelar Akad Massal KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) Andalusia Residence, Kamis (18/3/2021).

Acara berlangsung di lokasi Andalusia Residence, Keluarahan Batu Lappa, Kecamatan Maritengngae. Total 75 calon debitur terdaftar dalam akad massal ini, di mana 19 orang di antaranya melakukan penandatanganan hari itu juga.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri akad massal tersebut. Ia sekaligus meresmikan perumahan yang terletak sekitar 100 meter dari Kompleks SKPD Sidrap itu.

Turut hadir, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sidrap, Subagyo, Direktris PT Sultan Andika Konstruksi, Eka Trisnawati, dan Notaris Zamrah Puspa Dewi. Sejumlah kepala OPD Sidrap juga terlihat hadir.

Subagyo mengungkap, akad massal tersebut merupakan yang pertama digelar Bank Sulselbar di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat. Akad kredit ini, lanjutnya, bertujuan membantu masyarakat memiliki perumahan atau hunian.

Lebih jauh ia mengungkap, beberapa waktu lalu Tim Kementerian PUPR datang mensurvei seluruh perumahan di Indonesia timur termasuk beberapa di Kabupaten Sidrap.

"Setelah mereka melakukan pemeriksaan, mereka memberi pujian kepada Andalusia Residence, yang dinilai terbaik dan menjadi contoh di Indonesia. Mengapa terbaik? karena kualitas rumah yang menggunakan material terbaik, fasilitas jalan lebar 8 meter, tegel 60x60 cm, dan plafon menggunakan Sunda Plafon," beber Subagyo.

Kepada calon debitur, Subagyo menyampaikan pesan Kementerian PUPR untuk segera menempati rumah jika telah selesai. Selain itu, bagian depan rumah tidak boleh dilakukan perubahan, seta rumah tidak boleh disewakan atau dikontrakkan.

"Jika ini dilanggar, suatu waktu mereka bisa mencabut subsidi dan menggunakan bunga umum. Yang paling penting pula untuk membayar tepat waktu," katanya.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berharap pengembang tersebut dapat mempertahankan kualitas perumahannya. Termasuk memperhatikan faktor keamanan dan meningkatkan fasilitas-fasilitas lainnya.

"Tadi disebutkan sebagai salah satu pengembang KPR terbaik dan menjadi percontohan, karenanya jaga kualitas, kelebihan yang dimiliki dpertahankan dan tetap mengikuti aturan yang ada," harapnya.

"Pemerintah daerah mendukung kegiatan seperti ini, mudah-mudahan di masa yang akan datang lebih berkembang lagi," kuncinya. ***

Related

Ekonomi 3526500754388082650

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item