Berkunjung Ke Pusdiklat APPI, Syahrial Dukung program APPI


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU - Kami dari APSI sangat mendukung sekali program yang akan dilaksanakan Pak Alek. Ujar Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Sahrial saat berkunjung ke pusdiklat APPI di jalan Uka Desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar, Sabtu (27/3/21)

Syahrial mengatakan DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia  (APPI) memiliki Pusdiklat yang nantinya diharapkan menghasilkan para penyuluh yang handal, baik dibidang pertanian, perikanan, maupun peternakan.

Ia menilai dengan adanya penyuluh tersebut, tentu akan dapat meningkatkan kualitas hasil panen.

“Kami dari APPSI sangat mendukung sekali, karena akan menghasilkan generasi penyuluh yang handal, "ujar Wakil Ketua APPSI itu

Ditambahkan Sahrial, permasalahan yang sering dialamai oleh para petani, tidak menentunya harga dipasaran, dimana para petani sering di kalahkan jatuhnya harga jual pada saat masa panen tiba.

“Kami dari Asosiasi pedagang pasar indonesia (APPSI) akan mencoba menfasilitasi masalah tentang harga-harga makanan, buah-buahan, dan ikan”. 

Dia berharap dengan adanya sinergi antara petani dengan APPSI akan menumbuhkan semanagat para petani untuk kembali bercocok tanam.

“Kita bangkitkan lagi semangat masyarakat untuk bercocok tanam” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD APPI Riau, Romi, dengan adanya sinegi antara APPI dan APPSI dapat meningkatkan taraf hidup para petani.

“Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh para petani ialah jatuhnya harga pasar pada saat masa penen, dengan adanya APPSI kita berharap dapat membantu menyelesaikan persoalan para petani dipasca panen terutama dari segi penjualan. sementara kita dari APPI akan memberikan kontribusi pada saat Pra panen Pembudidayaan ataupun perawatan, "tutup ketua DPD APPI Riau itu. ( * )

Related

kampar 1935448971107258985

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item