Hadiri Deklarasi KDI, Ayah Kaderismanto Terharu dan Mohon Doa

Rabu, 26 Agustus 2020

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM- Pak Ridwan (67) ayah Balon datang dari Pulau Rupat untuk menyaksikan Deklarasi  Balon Bupati Bengkalis  Bengkalis 2020 Kaderismanto- Iyeth Bustami (KDI) di Gedung Cik Puan Kabupaten Bengkalis, Senin (24/8).Pak Ridwan tak lain adalah Ayah dari Bang Kade sapaan akrab Kaderismanto. Dengan penuh haru, lelaki yang masih berbadan tegap itu, megikuti kegiatan mulai dari tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat  Melayu Riau, Bengkalis di Sekretariat PDIP, hingga acara deklarasi balon bupati yang bertagline Bengkalis "MEWAH' (Maju Ekonimi Warganya, Aman dan Harmonis) dengan penuh haru.

Apa lagi putra ketiga dari tujuh bersaudara itu menyampaikan pidato politik dengan semangat yang berapi-api.

"Dia (Kade.red) itu pekerja keras. Orangnya ulet dan teliti. Sayang bangga dan terharu melihat perjuangan dan keberhasilan dia saat ini," ujar Ridwan sambil mengusap air mata. 

Menurut Ridwan, dari tujuah anaknya, hanya Kade yang memiliki naluri politik yang cukup kuat. 

"Naluri politiknya cukup kuat. Dia orangnya tenang dalam menghadapi sebesar apapun persoalan," tegas Ridwan. 

Termasuk dalam menjadikan palantun lagu "Laksemana Raja Dilaut" yang memiliki nama asli Sri Barat sebagai pendampinya maju dalam Pilkada Bengkalis 2020.

Sebagai politisi, lanjut Ridwan, Kade yang memiliki istri Mila Fitra putri Minang kelahiran Bukit Tinggi tahun 1981 ini, memulai karirnya dari bawah.

"Karir politiknya dimulai dari bawah,' ujar Ridwan.

Awal karel politik Bang Kade dimulai sebagai Bendahara PAC PDIP Kecamatan Rupat tahun 2002-2005. Kemudian, tahun 2005-2010 Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Rupat Bersatu, dipercaya sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Rupat.

Tidak hanya sampai di situ, Mantan Ketua Forum Komunikasi Generasi Muda Mukti Etnis Kab.Bengkalis, dipercaya menjadi Ketua DPC PDIP Bengkalis dua priode dari tahun 2010 hingga 2020.

Tahun 2014, alumni,  MTsN Bengkalis dan MAN Dumai ini, terpilih menjadi anggota DPRD Bengkalis dengan posisi sebagai Wakil Ketua hingga saat ini.

Namun demikian, karir politik alumni SDN 01 Batu Panjang, Rupat ini tidak hanya sampai di situ. Tahun 2019, dirinya dipercaya sebagai Plh. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau dan mengantarkan Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Kabupaten Bengkalis (2019-2024) dan Muhtasyar Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkalis (2015), menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Riau  2019-2024. 

"Oleh sebab itu kesempatan ini saya mohon doa dan dukungan agar mereka berdua Kade-Iyeth dapat mewujudkan mimpinya untuk membangun Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik," harap Ridwan.**

Related

Pekanbaru 378802667207610027

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item