Bupati Rohil H Suyatno Serta Istri Hj Wan Mardiana Resmikan Papan Nama Musholla Marhamah

Senin, 24/8/2020



RIAUPUBLIK.COM, ROKAN HILIR – Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno bersama Ny Hj Wan Mardiana Suyatno meresmikan musholla Marhamah di Madrasah Aliyah negeri (MAN) I Rokan Hilir Jalan Pelabuhan Baru kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, Senin (24/08/2020).

Peresmian musholla tersebut di tandai dengan pembukaan tirai papan nama dan pemotongan pita sekaligus sholat Ashar berjemaah. Tampak hadir saat itu,kepala kantor kemenag Rohil H.Sakolan,Sag,kepala sekolah MAN I Bagansiapiapi Hj Rahmawati, sejumlah pejabat kemenag Rohil, sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD Rohil, pimpinan pondok pesantren di kecamatan Bangko dan para mejelis guru  MAN I Rohil.

“Hari ini saya meresmikan musholla Marhamah dilingkungan MAN I Rohil Bagansiapiapi,”tutur H.Suyatno ketika ditemui seusai melaksanakan sholat Ashar berjemaah.

Dijelaskannya, Musholla Ini merupakan pembangunan secara pribadi yang telah diniatkan oleh isterinya, Hj Wan Mardiana. 

“Alhamdulillah pembangunannya berjalan lancar sehingga pada hari ini diresmikan. Ini hari juga pertama kita menjalankan sholat berjemaah di mushalla Marhamah,”katanya.

Dikatakannya, ini merupakan suatu Rahmad dari Allah SWT sehingga pembangunan musholla ini berjalan dengan lancar. Dengan harapan kepada pimpinan MAN I Rohil Bagansiapiapi agar dapat kiranya merawat, menjaga musholla tersebut yang dibangun secara pribadi.

“Silahkan melakukan kegiatan keagamaan di musholla tersebut. Terutama sekali bagi anak murid yang bersekolah di MAN I ini. Tentunya mushollah ini pasti dijaga dengan baik,”tuturnya.

Kemudian itu, lanjutnya, karena di sekolah ini sering mengalami banjir maka besok akan dilaksanakan pembekoan membuat parit hingga batas tanah milik MAN I ini. Hal ini agar daerah MAN I tidak banjir lagi. Selanjutnya kepada kemenag disampikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

“Mudah-mudahan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar meskinpun hanya dengan sistem online,”katanya.

Kata Ia, memang majelis guru sempat bertanya kepadanya bahwa murid belum bisa masuk ke kelas untuk proses belajar mengajar tatap muka langsung. Tetapi bagaimanapun juga hal ini karena kondisi sekarang masih pandemi Covid 19.

“Pandemi Covid 19 masih ada di Indonesia terutama sekali di daerah Rokan Hilir. Oleh sebab itu, kita terus bekerja, kita terus berdoa minta kepada Allah SWT agar Covid 19 tidak ada lagi di bumi Rokan Hilir ini sehingga proses belajar mengajar dapat dimulai. Intinya kita menunggu pemerintah pusat kapan proses belajar mengajar dimulai,”ujarnya. ( Jum )


Related

Rohil 1122551113486327760

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item