Polsek Kuantan Tengah Patroli Kandang Hewan Kurban dan Ternak Warga

Kamis, 30 Juli 2020
INHU, RIAUPUBLIK.COM - Jajaran Polsek Kuantan Tengah Rabu (29/7/2020) melakukan patroli pemantauan hewan kurban di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah, pemantauan juga dilakukan oleh polisi di sejumlah kandang hewan ternak masyarakat untuk menghindari terjadinya pencurian hewan ternak dan hewan kurban.

Demikian disampaikan Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Taufik Suardi SH kepada wartawan Kamis (30/7/2020). "Sejak satu bulan terakhir ini, kita melakukan patroli rutin mengunjungi kandang hewan ternak masyarat, kita juga memastikan hewan kurban aman dari pencurian," kata Kapolsek Taufik.

Menurut Kapolsek, hewan kurban yang ada dalam pantauan di wilayah Kecamatan Kuantan Tengah seluruhnya berjumlah 60 ekor, terdiri dari sapi dan kambing. "Personil kita juga mengunjungi kandang hewan ternak warga pada siang harinya, dan pada malam hari hanya melakukan pemantauan lewat patroli, untuk memastikan tidak ada pencurian hewan ternak di wilayah Kuantan Tengah," ucap Taufik polisi yang pernah bertugas di Reserse dan Kriminal Polda Riau ini.

Katanya juga, dengan dilakukan patroli memudahkan polisi untuk mengetahui kondisi di lapangan sebelum dan sesudah penyembelihan hewan kurban, apabila terjadi kelangkaan, penyimpangan dalam distribusi serta penyembelihan hewan kurban dan hewan ternak, hal itu dapat segera diketahui.

"Harus diingat, ada aturan menyangkut kondisi hewan kurban, seperti harus sehat, dan sudah cukup umur dan lainnya,” ujar Kapolsek. **

Related

Riau 8501026173091294909

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item