Panen Raya Padi Rokan Hilir (RIau)

Selasa, 25 September 2018
ROHIL, RIAUPUBLIK.COM-- Acara panen raya padi dihadiri oleh
Plt. Gubernur Riau, Menteri Pertanian yg diwakili oleh Dir. Perlindungan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Danrem 031/WB, Bupati Rokan Hilir, Forkopimda Kab. Rohil, kepala Dinas TphBun Riau beserta jajaran, Ka BPTP Riau, Perwakilan Pj. Upsus Pajale dan seluruh masyarakat petani di Ds. Kepenghuluan Pematang Sikek, Kec. Rimba Melintang, Kab. Rokan Hilir. serta warga setempat. Kegiatan panen raya ini berlangsung sejak siang hingga selesai.
Dandrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, Plt Gubernur Riau Wan Tamrin bersama Forkopimda Pemkab Rohil, Dandrem 031/WB dalam sambutannya mengatakan,"saya harap para Babinsa berperan aktif untuk mendampingi panen para petani," katanya.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memenuhi Program Pemerintah yaitu ketahanan pangan karena kalau sampai Pemerintah mendatangkan beras dari luar negeri maka jatuhlah martabat bangsa kita dan apabila beras luar negeri masuk ke negara kita maka harga padi dalam negeri akan jatuh harganya,"Sebutnya.

Sementara Plt Gubri Wan Tamrin dalam sambutannya mengatakan bahwa panen raya padi ini merupakan nikmat besar yang diberikan oleh Allah yang maha kuasa.

"Di ibaratkan Padi yang kita tanam hanya satu butir padi dan hasilnya melimpah ruah, tanaman padi yang kita tanam ini tujuannya untuk tercapainya ketahanan pangan negara dan kita juga menjaga harga diri Bangsa karena selama ini kita masih mengimpor beras dari luar negeri, Menurutnya Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar, namun sangat disayangkan kalau beras masih mendatangkan dari luar negeri.” tuturnya.

"Kami berharap dari hasil panen raya padi ini ada sebagian hasil panen petani yang di jual kepada Pemerintah demi terciptanya Swasembada Pangan seperti yang kita harapkan,"sebutnya.
Selanjutnya Plt Gubri WanTamrin didampingi Dandrem 031/Bb Brigjen Sonny Aprianto, berserta Forkompida menuju lahan sawah yang tengah disiapkan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk memanen padi. Alsintan “combine harvester” tersebut berjalan dikendarai Plt Gubri Wan Tamrin bersama Dandrem 031/BB Brigjen Sonny Aprianto secara otomatis memanen padi yang sudah kering. r07


Related

Rohil 2552314629586243761

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item