550 Ekor Sapi BUMP Riau Tiba di Pelabuhan Dumai

Minggu, 24 Juli 2020
DUMAI, RIAUPUBLIK.CIM-- Sebanyak 550 ekor sapi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pesanan Seknas Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Indonesia Korwil Riau yang diangkut Kapal Motor (KM) Camara Nusantara 2 tiba di Pelabuhan Dumai Riau, Sabtu malam tadi (25/7/2020) pukul 23.00 WIB.

Ini merupakan kejutan spektakuler sejarah sukses pertama Provinsi Riau sejak Indonesia merdeka keberhasilan pengiriman ratusan ekor sapi via tol laut dari Kupang NTT ke Dumai Riau. Selama ini sapi impor masuk di pelabuhan Dumai Riau dari Australia.

"Sukses ini berkat sinergi kerja sama Pemerintah Pusat pimpinan Presiden Joko Widodo, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI dan jajaran stake holdernya, Akademisi, Bussiness, Goverment, Media/wartawan, dan Petani/peternak (ABGMP)," kata Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo didampingi Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto tadi malam.

Korwil BUMP Riau di bawah pimpinan Alexander Pranoto ingin menjadikan petani/peternak di Riau menjadi NAGA ke 10, menjadi toke yang hebat.  Mantap dalam manajemen distribusi,  pemasaran, dan penguasaan pasar.

"Ya, itu keinginan Saya dari dulu, ingin jadikan petani, peternak di Riau ini jadi maju dan besar, seperti juga Naga-naga lain itu," kata Alexander saat mengecek ratusan sapi di dalam KM Camara Nusantara 2 yang dikelola Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI tersebut tadi malam.

Hadir dalam penyambutan ratusan ekor sapi tersebut Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo bersama Eddy Purjanto, Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto, Syoffinal pembina petani dan peternak Kabupaten Kuantan Singingi Riau, Ketua Pemuda Pancasila Inhu Indra King, para petani/peternak dari Kuantan Singingi.

Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau Alexander Pranoto di Pelabuhan Dumai malam tadi mengucapkan syukur atas berlabuhnya dengan selamat KM Camara Nusantara 2 mengangkut 550 ekor sapi tersebut.

Ratusan sapi itu untuk kebutuhan Hari Raya Kurban 1441 H tahun 2020 ini dan sebagai stok ketersediaan daging pasca Idul Adha 1441 H di Provinsi Riau.

Dalam pengamatan di Pelabuhan Pelindo I Dumai Riau tadi malam, kapal tersebut sebelum berlabuh dipandu kapal pandu. Tukang sandar kapal (moring) KM Camara Nusantara 2 nampak sibuk melemparkan tali sandar kapal.

Sebanyak 22 unit truk telah disiapkan Abdul Gafar untuk mengangkut ratusan sapi tersebut dari kapal dan selanjutnya didrop ke penampungan sementara di Kecamatan Pinggir dekat Duri Kabupaten Bengkalis Riau. Selanjutnya dilansir ke beberapa daerah di wilayah Riau seperti Kabupaten Kuansing, Kota Pekanbaru, dan lain-lain.(***)

Related

Ekonomi 7777382595441013212

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item