Bupati Rohil H Suyatno Lakukan Temu ramah dengan Kakanwil Kumham

Jumat 26 Jun 2020
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Hal ini dilakukan dalam rangka silaturahmi beliau sebelum mengikuti rapat persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau di kantor Gubernur Riau.

Pertemuan yang terlihat akrab penuh kekeluargaan membahas banyak hal tentang kondisi terkini Lapas Bagansiapiapi. Mengenai rencana pembangunan Lapas baru yang berlokasi di ujung tanjung di apresiasi oleh Bupati H Suyatno mengingat kapasitas hunian Lapas Bagansiapiapi sekarang yang sudah memprihatinkan.

Kakanwil Kumham Riau Drs Ibnu Chuldun SH, Msi menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan ke Rohil terkait rencana pembangunan Lapas tersebut pada tahun 2021, standar bangunan juga nanti menyesuaikan karena kelasnya telah naik menjadi kelas 2A.

"Insyaallah kamis depan saya dan Tim akan ke rohil untuk meninjau langsung kondisi terkini Lapas kita disana Pak Bupati, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir selama ini telah banyak membantu Lapas Bagansiapiapi dan Lahan peruntukan Lapas baru. Pemda rohil telah membantu lahan 10 hektar yang berlokasi di ujung tanjung dan ini sangat luar biasa karena kebutuhan awalnya cuma 5 hektar. Dan perencanaan nya tahun ini akan menyesuaikan kebutuhan dan spesifikasi Lapas kelas 2A nantinya" ucapnya.

Pada kesempatan ini Bupati H suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE menyampaikan bahwa kondisi terkini Lapas Bagansiapiapi sangat memprihatinkan, kita ingin masyarakat binaan tersebut mendapat perhatian kita semua dan kelayakan.

"Saya sering meninjau lapas kita, terkadang kita adakan makan bersama untuk memperlihatkan kepada masyarakat binaan bahwa Pemerintah Daerah hadir dan tetap berupaya memberikan perhatian untuk warga binaan. Tujuan nya agar proses pembinaan tersebut berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah, adanya bantuan lahan Pemda untuk rencana pembangunan Lapas di ujung tanjung seluas 10 Hektar kita harapkan akan menjadi fasilitas yang baik buat Pembinaan nantinya, mungkin akan ada fasilitas olahraga, perkebunan, perbengkelan serta lainnya sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi Lembaga Pemasyarakatan, Selanjutnya apabila semuanya berjalan sesuai rencana maka kita berharap bekas Lapas Bagansiapiapi sekarang bisa kita gunakan untuk pengembangan RSUD Pratomo Bagansiapiapi. Ini semua kita lakukan demi masyarakat khususnya Rokan Hilir", Tukas nya.

Pembangunan Lapas Ujung Tanjung ini nantinya diharapkan agar bisa meningkatkan sinergisitas antar lembaga yang ada seperti Polres Rokan Hilir, Pengadilan Negeri serta mengurangi resiko yang selama ini tentang angkutan warga binaan dari Lapas Bagansiapi sekarang yang bila ingin bersidang harus ke Ujung Tanjung dan bersidang di waktu yang sangat terbatas. Maka diharapkan dengan adanya nanti Lapas Ujung Tanjung segala sesuatu nya bisa lebih maksimal pelayanan nya.(  Jum )

Related

Rohil 3926759021526068071

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item