BLT Dissos Pelawan Baru Tersalur 50 Persen, Bantuan CSR Perusahaan Minim

Kamis, 7 Mei 2020
PELALAWAN, RIAUPUBLIK.COM-- Penyaluran bantuan sosial ( Bansos) dari pemerintah kabupaten Pelalawan Kepada masyarakat berdasarkan data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS) seperti BLT yang sudah di realisasikan sebagain kepada masyarakat kabupaten Pelalawan kata kadis sosial kabupaten Pelalawan Tengku muktharudin di ruang kerja nya Rabu 6/5, besaran nilai yg di lontarkan Rp 600.000;per KK,  dari jumlah usulan 12605.

Bantuan sosial berupa Bantuan langsung tunai baru terealisasi 7659 KPM( keluarga penerima manfaat).

Bantuan sosial BLT sendiri Tersalur ke bank penyalur dan PT Pos ( ditransfer oleh ke mensos ke bank penyalur dan PT Pos ), melalui rek bank BNI, Bank BRI serta jalur kantor pos, terbagi  157 KPM untuk bank BNI,  865 KPM untuk bank BRI, serta kantor pos 6637 KPM, ucap kadissos Muktharudin.

Semua penyalurannya melalui validasi data, "Penerima bantuan diambil dari data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS) atas sepengetahuan pemerintah desa dan kelurahan,serta di musyawarah kan yang melibatkan Dissos, tentunya agar tepat sasaran. Tuturnya.

Ditambahkannya, data TKS adalah dasar bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Sementara Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak termasuk dalam penerima bantuan covid-19. Karena mereka sudah terlebih dahulu menerima bantuan dari pusat melalui Dinas Sosial.

Selain itu, Dissos kabupaten Pelalawan juga sudah menerima bentuk sumbangan (bansos) dalam bentuk semboko dari pihak ketiga sebagai wujud kepedulian perusahaan melalui program csrnya, seperti PT adei, PT safari riau, dan PT pgi, telah menyerahkan bantuan sebanyak 43 paket, PT gunung Kawi senilai 500 kilo beras, PT sinar agro raya sebanyak 50 paket(dalam kemas), PT Bank mandiri sebanyak 17 paket, Bank Bank Riau sebanyak 100 paket, PT musimmas 2 ton beras, 50 kardus mie instan, minyak goreng 100liter, dan BUMD senilai 50 paket, yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang berdampak akibat wabah covid 19, kita sangat mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi bantuan sosial yang telah di sampaikan ke dinas sosial, penyalurannya akan lebih prioritaskan kepada yang lebih berdampak, kita juga berharap agar perusahaan yang lain yang belum memberikan sumbangsih nya,tutupnya.
(74yung)

Related

Pelelawan 3072801374600968387

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item